KAMU ADALAH SAHABATKU (5)

Kamis, 30 Juni 2016

“… Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
(Yoh. 15:13-15)

Tuhan mengatakan bahwa setiap orang yang melakukan perintah-perintahNya disebut SAHABAT TUHAN. Apakah dasar-dasarnya agar orang percaya bisa menjadi sahabat Tuhan?

1. Percaya kepadaNya
Hubungan antar sahabat tercipta oleh saling percaya.Hubungan antar Tuhan dengan orang percaya juga harus ada rasa percaya.Tuhan telah mempercayakan kepada setiap orang yang percaya kepadaNya untuk dapat menjadi sahabatNya dengan mentaati perintah-perintahNya, begitu juga sebaliknya pada orang percaya harus memiliki hati yang percaya kepada Tuhan.Alasan orang Kristen mentaati perintah-perintahNya adalah karena percaya kepada Tuhan.
• Percaya kepada kasih setia Tuhan(Mazmur 52 : 10)
• Karena percaya maka akan melakukan perintah-perintahNya (Yohanes 14 : 12)
• Seperti domba yang percaya maka mengikut Tuhan (Yohanes 10 : 27)

2. Menyenangkan hatiNya
Antar sahabat biasanya berusaha saling menyenangkan satu dengan yang lain. Sebagai orang Kristen mentaati perintah-perintahNya haruslah dimotifasi dari keinginan untuk menyenangkan hati Tuhan.Selama orang percaya memiliki keinginan untuk membuat Tuhan senang pastilah bisa berusaha mentaati segala perintah Tuhan yang ada di dalam Firman Tuhan.
• Setia kepada Tuhan (Yakobus
• Menjauhkan diri dari segala kejahatan ( 1 Tes. 5 : 22)
• orang percaya lebih mengejar pengenalannya akan Tuhan ( Yeremia 9 : 24)

3. Memberi waktu untukNya
Setiap orang percaya sebagai sahabat Tuhan harus mempunyai waktu untuk Tuhan.Selalu menyediakan waktu, selalu membuka hati dan selalu siap mendengar perkataan-perkataan Tuhan.Selalu punya waktu untuk Tuhan agar semakin mengenal hatiNya, pikiranNya dan tujuan-tujuanNya untuk hidup orang percaya. Dengan memiliki waktu untuk Tuhan setiap orang percaya akan semakin memiliki hubungan yang dekat dengan Tuhan
• Dapat mencari, menjamah dan menemukan Tuhan dalam persahabatan dengan Tuhan (KPR 17 : 26 – 27)
• Jagalah hubungan dengan doa (1 Tesalonika 5 : 17)
• Mendengarkan dan memperhatikan suara Tuhan adalah lebih baik (1 samuel 15 : 22)

Marilah kita menjaga persahabatan yang baik dengan Tuhan, dengan percaya kepadaNya, menyenangkan hatiNya dan selalu memberi waktu untukNya. (AP)

 

No comments:

Post a Comment