PENGHARAPAN YANG TERKANDUNG DALAM PANGGILANNYA (6)

Sabtu, 25 Juni 2016

Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus, Efesus 1:18

Allah memanggil semua orang dan supaya semua orang yang dipanggilNya mendapat kekuatan ada pengharapan di dalam panggilan Allah yaitu al :

1. Ada Kekuatan Allah (Efesus 1 : 19)
Di dalam panggilan Allah terkandung kekuatan Allah. Kepada orang-orang yang dipanggilNya dan percaya kepadaNya akan mendapatkan kekuatan ketika melewati berbagai macam rintangan, masalah, ujian dan kesulitan yang sebesar apapun. Semakin percaya kepada Allah dan semakin setia dan taat kepada Allah menjalani panggilan Allah, maka orang itu pasti akan mendapatkan kekuatan Allah yang selalu baru. Kekuatan Allah diberikan kepada semua orang yang semakin meneguhkan imannya kepada Allah dan kepada semua orang yang mau taat kepada Allah.

2. Ada kebenaran Allah (Efesus 4 : 15)
Iblis dan dunia sangat pandai menjadi PHP (Pemberi Harapan Palsu)kepada banyak orang. Banyak orang lebih percaya kepada perkataan orang-orang pinter, paranormal, dukun-dukun daripada perkataan Allah yang ada di dalam Firman Tuhan. Banyak orang lebih mudah dibohongi dan tetap percaya kepada orang-orang yang sudah jelas-jelas berbohong. Banyak orang lebih percaya kepada dusta dan tipu muslihat dunia dan iblis. Padahal sebenarnya semuanya itu hanya membawa kepada penyesatan. Tetapi yang sebenarnya kebenaran yang bisa dipercaya dan pengharapan yang tidak akan pernah salah hanya ada di dalam rancangan Allah. Pengharapan yang mengandung kebenaran hanya ada di dalam panggilan Allah. Karena Allah bukan pendusta dan Allah tidak pernah memanggil orang untuk menyesatkan mereka. Orang yang percaya kepada panggilan Allah akan menikmmati kebenaran Allah yang sesungguhnya dan dia tidak akan disesatkan.

3. Ada maksud yang mulia (2 Timotius 2 : 21)
Ada maksud Allah yang mulia dalam panggilanNya kepada semua orang. Allah memanggil untuk memberikan keselamatan, memperbaiki dan membawa semua orang yang dipanggilNya untuk menikmati kehidupan yang lebih baik. Walaupun perjalanan dalam panggilan Allah sangat sulit dan berat tetapi setiap orang percaya haruslah tetap kuat dengan yakin bahwa Allah seperti seorang Bapa yang menyayangi anak-anakNya. Dibalik kesulitan ada kebaikan Allah yang sedang disediakanNya untuk semua orang yang dipanggilNya.

Penuhilah panggilanNya dan nikmatilah pengharapan dalam panggilanNYa. (AP)

 

 

 

 

 

No comments:

Post a Comment