PEKERJAAN ORANG AKAN DIUJI (6)

Sabtu,11 Mei 2016

“ sekali kelak pekerjaan masing-masing orang akan nampak. Karena hari Tuhan akan menyatakannya, sebab ia akan nampak dengan api dan bagaimana pekerjaan masing-masing orang akan diuji oleh api itu.” ( I Kor. 3:13-15)

Hidup di dalam Kristus merupakan berkat besar atas anugerahNya yang diberikan kepada kita. Ada tugas penting yang perlu kita perhatikan dan lakukan, yaitu hidup untuk melakukan pekerjaan baik, yang telah dipersiapkan Allah sebelumnya (Efesus 2:10).

Suatu kali, berdasarkan waktu yang Tuhan tentukan… semua pekerjaan yang sudah kita lakukan tersebut akan diuji. Hal ini tidak berhubungan dengan keselamatan!. Ataupun kaitan dengan kehidupan di sorga dan neraka. Tetapi, pengadilan tersebut berhubungan dengan perihal upah. Yaitu pemberian pahala/mahkota karena pekerjaan dan pelayanan mereka.

Ada pelajaran yang baik untuk kita bersama pikirkan serta renungkan melalui nats diatas.


1. Pengujian dilakukan dengan api!.
Api dipergunakan untuk menguji setiap pekerjaan mereka. Apakah bahan-bahan yang dipergunakan dalam membangun itu tahan oleh api atau hangus karena api. Jika tahan oleh ujian api, maka akan mendapat pahala…namun jika terbakar oleh api, dapat dipastikan bahwa mereka akan kehilangan upahnya.


2. Bahan bangunan harus yang terbaik!.
Oleh sebab itu setiap bahan yang kita pergunakan untuk membangun hendaklah bahan-bahan yang terbaik serta berkwalitas!. Seperti halnya dari emas, perak dan batu permata. Namun sebaliknya, jika bahan yang dipergunakan untuk membangun dari kayu, rumput kering dan jerami… bisa dipastikan, pasti akan terbakar dan menjadi hangus.

Saudara yang terkasih di dalam Tuhan, suatu kali pekerjaan saudara dan saya akan diuji oleh api. Pastikan, jika pekerjaan kita tidak akan terbakar!. Sebab semua bahan yang kita pakai untuk membangun sungguh yang terbaik dan berkwalitas, karena terbuat dari emas, perak serta batu permata. Amin. NDP


 

 

No comments:

Post a Comment