PEKERJAAN ORANG AKAN DIUJI (4)

Kamis,9 Mei 2016

1 Korintus 3 : 13

Setiap orang perlu melewati ujian supaya bisa terbukti apakah dia berkualitas atau tidak dalam pekerjaannya. Ada beberapa contoh dari tokoh-tokoh di bawah ini yang mengalami pekerjaan/perbuatan mereka diuji, sehingga menghasilkan yang baik, al :


 Kisah perempuan Kanaan yang terus menerus meminta kepada Tuhan Yesus supaya menyembuhkan anaknya yang sedang kerasukan setan. Penolakan-penolakan yang dilakukan Tuhan Yesus terhadap permintaannya seperti sebuah ujian, tetapi ibu ini semakin tekun meminta, tekun berseru, tekun menyembah, dan tekun mengharapkan Tuhan Yesus mengabulkan permintaannya. Dan ia dijawab Tuhan. (Matius 15 : 21 - 28)


 Kisah Kaleb dan Yosua yang bertekun memegang janji Allah bahwa Allah akan memberikan tanah Kanaan untuk Israel. Dan ketika mereka melihat apa yang ada di lokasi pengintaian juga adanya perbedaan perkataan dari ke 10 orang pengintai yang begitu keras mempengaruhi masyarakat Israel, tidak menambah kecut hati mereka. Mereka semakin percaya dan bertekun menguatkan iman mereka (Bilangan 14 : 6 – 10, 30).


 Yusuf yang telah mendapat mimpi dari Tuhan tetapi mengalami banyak pengalaman yang tidak menyenangkan : dijual oleh saudara-saudaranya, tinggal sebagai bawahan di rumah Potifar, digoda dan difitnah oleh istri potifar, tetapi Yusuf bertahan dalam bersikap baik dan Yusuf terlatih untuk sabar juga menguasai perasaannya. Ujian yang diterimanya membuat Yusuf semakin menjadi berkat bagi orang-orang yang ada di Mesir. Sampai akhirnya semua ujian itu telah membuat Yusuf menjadi dalam mengatur keuangan/kekayaan sehingga ia dipercaya menjadi penguasa di Mesir dan menjadi penolong untuk keluarganya. Dia menjadi berkat bagi orang-orang di Mesir juga bagi keluarganya sendiri (Kejadian 50 : 20 – 21)


 Paulus yang berlatar belakang seorang pembenci para pengikut Kristus, setelah dia bertobat dan melayani Tuhan, Paulus menjalani banyak ujian yang berat. Ujian-ujian itu dilalui Paulus dengan iman yang semakin kuat dan membuat pemahamannya tentang Tuhan dan Injil semakin kuat. Ujian yang dihadapinya membuat panggilannya semakin teguh (Kolose 2 : 6 – 7).
Pilihan menjadi pengikut Tuhan perlu diuji, supaya semakin tekun, semakin terlatih dan semakin kuat berpegang kepada pilihan itu. (AP)

 

No comments:

Post a Comment