KAMU ADALAH SAHABATKU (6)

Jumat, 1 Juli 2016

“… Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena Aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.
(Yoh. 15:13-15)

Sebagai sahabat Tuhan Yesus sangat mengerti siapa kita dan Dia sangat pengertian terhadap kita. Artinya Dia tahu keberadaan kita sampai kedalaman hati kita, dari kelemahan kita sampai pada kebutuhan kita… dan Dia tidak tinggal diam untuk melakukan bagian yang dikerjakan. Demikian juga seharusnya kita… sebagai sahabat Allah kita harus mengenal Tuhan secara dalam dan dekat , harus mengerti kewajiban kita dihadapanNya… tidak sedikit dan tidak mudah, kita harus terus berusaha untuk melakukan perintah Tuhan.

SAHABAT ALLAH – SALING MENGASIHI Luk 10:27 Jawab orang itu: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri." Kasih kepada Allah bukan formalitas, bukan hanya sekedarnya, tetapi kasih yang berkualitas harus dipersembahkan kepada Tuhan, demikian juga kita dipanggil untuk mengasihi sesama kita, sebagai perintah utama yang harus kita lakukan.

SAHABAT ALLAH - MELAKUKAN PERINTAH ALLAH Yoh 15:14 Kamu adalah sahabat-Ku, jikalau kamu berbuat apa yang Kuperintahkan kepadamu. Dengan sukacita, tidak dengan berat hati atau karena paksaan kita selalu harus melakukan segala perintahNya dalam kehidupan kita. Ada banyak kehendak Tuhan dapat kita lakukan. Tetapi perhatikan kehendak Tuhan hal yang tersulit dilakukan, kemudian berdoalah, berserahlah pada Tuhan pasti bersama Dia kita mampu melakukan perintah yang bagi kita itu sulit.

SAHABAT ALLAH – TAKUT AKAN ALLAH Luk 12:4 Aku berkata kepadamu, hai sahabat-sahabat-Ku, janganlah kamu takut terhadap mereka yang dapat membunuh tubuh dan kemudian tidak dapat berbuat apa-apa lagi. kepada sahabatNya Ia menasihatkan kita untuk hidup yang takut akan Tuhan, bukan takut kepada manusia... sebab sahabat kita adalah Tuhan kita, ditanganNyalah hidup kita.

Tuhan sudah memilih kita menjadi sahabatNya, kita harus menggunakan kesempatan yang Tuhan berikan untuk dapat mempermuliakan namaNya dengan terus berbuah bagi kemuliaanNya. Yoh 15:16 Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu. Dan Aku telah menetapkan kamu, supaya kamu pergi dan menghasilkan buah dan buahmu itu tetap, supaya apa yang kamu minta kepada Bapa dalam nama-Ku, diberikan-Nya kepadamu. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment