Terimalah Satu Akan Yang Lain (4)

Kamis, 16 Juni 2016

Roma 15:7 Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah.

Dalam nats diatas Rasul Paulus menghimbau serta menasehati supaya untuk hidup saling memperhatikan dan menolong seorang dengan yang lainnya. Khususnya mereka yang kuat mau menerima yang ada dalam kelemahan!. Semuanya itu dilakukan dengan dasar teladan Yesus. Yesus yang telah menerima kita apa adanya, tanpa memperhitungkan kelemahan, kesalahan dan dosa –dosa yang telah kita perbuat… Dia ampuni serta tebus kita oleh anugerah didalam kasihNya.

Nasehat Paulus diberikan kepada jemaat Roma dengan tujuan:

a. Untuk mendatangkan kemuliaan Allah (Roma 15:7).
Hal itu kita lakukan bukan untuk mencari pujian dan hormat manusia!. Melainkan hanya untuk kemuliaan Bapa di sorga. Allah yang boleh ditinggikan, diagungkan serta dimuliakan diantara manusia yang diciptakanNya.


b. Untuk mendatangkan kerukunan (Roma 15:5,6).
Dengan seorang mau menerima yang lain di dalam kasihNya, maka Allah akan mengaruniakan kehidupan yang rukun. Dengan hidup rukun, Tuhan akan menganugerahkan berkat-berkatNya (Mazmur 133:1-3). Sebab hidup rukun adalah sesuatu yang Tuhan kehendaki untuk kehidupan kita.


c. Untuk mengokohkan dan menggenapi janji Allah (Roma 15:8).
Tidak saja hal itu untuk meneladani Yesus!. Tetapi juga untuk mengokohkan janji Allah kepada Abraham (Universal Blessing). “Aku akan memberkati orang-orang yang memberkati engkau, dan mengutuk orang-orang yang mengutuk engkau, dan olehmu semua kaum di muka bumi akan mendapat berkat." (Kejadian 12:3).


d. Untuk mendatangkan kemuliaan bagi bangsa-bangsa (Roma 15:9-12).
Bangsa-bangsa akan diberkati!. Mereka akan bersukacita… menyanyikan mazmur… memuji dan memuliakan Allah selama-lamanya.


Saudara yang terkasih, kiranya kita mau menerima seorang dengan yang lain dengan kasih Allah!. Tanpa memandang rupa, harta dan tahta. Allah sumber pengharapan, memenuhi kita dengan segala sukacita dan damai sejahtera dalam iman kita, supaya oleh kekuatan Roh Kudus kita berlimpah-limpah dalam pengharapan (Roma 15:13). Amin. NDP

 

No comments:

Post a Comment