Terimalah Satu Akan Yang Lain (1)

Senin, 13 Juni 2016

Roma 15:7 Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah.

Siapa orang yang kita sulit kita terima? Ada? Apabila ada itu berarti kita perlu bergumul bagaimana dapat menerima setiap orang tanpa terkecuali. Saat kita menyerahkan hidup untuk dipimpin oleh Roh Kudus, maka Tuhan dapat memampukan kita untuk menerima satu dengan yang lain.

MENGANGGAP YANG LAIN LEBIH UTAMA Flp 2:3 dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; kita harus terus melatih diri untuk tidak mementingkan diri sendiri, melainkan mengutamakan orang lain. Dengan percaya akan kuasa Tuhan kita dapat dimampukan untuk dapat membuka hati untuk orang lain dan menerima dengan sukacita siapapun orangnya.

MENYAMBUT SETIAP ORANG SEPERTI MENYAMBUT TUHAN Mat 10:40 Barangsiapa menyambut kamu, ia menyambut Aku, dan barangsiapa menyambut Aku, ia menyambut Dia yang mengutus Aku. Tuhan mengingatkan apabila kita menyambut, menerima seseorang, sama halnya kita sedang menyambut Tuhan sendiri. Sebab itu kita harus memperhatikan, apakah sikap hati kita benar ketika kita menerima orang-lain?

MENGATAKAN YANG BENAR Ef 4:25 Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota. Untuk membangun kerukunan dan persatuan, kita harus memiliki keterbukaan dalam berkomunikasi. tidak sekali-kali berkata yang tidak benar atau bohong, karena selama orang masih mempercayai kita, maka kita masih punya kesempatan untuk menerima dan diterima oleh orang lain. Amin
(LGS)

 

No comments:

Post a Comment