PEKERJAAN ORANG AKAN DIUJI (3)

Rabu,8 Mei 2016

Bukan menunjuk kepada ujian yang Tuhan berikan semasa hidup, Tetapi tema dari 1 Korintus 3:13 menunjuk pada ujian yang dilakukan atas apa yang dilakukan oleh setiap orang pada hari Tuhan. Ujian dilakukan untuk menentukan hasil dari semua yang kita lakukan. Apakah terbukti baik dan benar atau hanya menjadi kesia-siaan. Hal ini sangat penting bagi kita orang yang percaya agar kita sungguh sungguh memperhatikan setiap waktu yang kita pakai, setiap tenaga yang kita keluarkan bahkan semua harga yang harus dibayar, agar tidak menjadi sia-sia.

JANGAN MENGHAKIMI, SEBAB PEKERJAAN ORANG AKAN DIUJI 1Kor 4:5 Karena itu, janganlah menghakimi sebelum waktunya, yaitu sebelum Tuhan datang. Ia akan menerangi, juga apa yang tersembunyi dalam kegelapan, dan Ia akan memperlihatkan apa yang direncanakan di dalam hati. Maka tiap-tiap orang akan menerima pujian dari Allah. Ketika meremehkan orang lain, ketika menuding orang lain melaui perkataan dan perbuatan, ketika menganggap diri benar, ketika menganggap diri suci, semua itu sama halnya kita sedang menghakimi orang lain. Dapat dipastikan hal menghakimi yang menjadi hak Tuhan, kita pakai maka pasti tidak tahan uji dan sia-sia.

JANGAN SOMBONG, SEBAB PEKERJAAN ORANG AKAN DIUJI 1Sam 2:3 Janganlah kamu selalu berkata sombong, janganlah caci maki keluar dari mulutmu. Karena TUHAN itu Allah yang mahatahu, dan oleh Dia perbuatan-perbuatan diuji. Semua orang pernah sombong. Seringkali tidak terasa. Mari belajar menjadi sungguh bertanggungjawab akan larangan jangan sombong, sebab tidak akan berarti apa-apa nantinya.

JANGAN BERJALAN MENURUT PANDANGAN SENDIRI Ams 21:2 Setiap jalan orang adalah lurus menurut pandangannya sendiri, tetapi Tuhanlah yang menguji hati. Seberapapun akal budi dan kepandaian yang ada pada kita, tidak lebih pandai dan punya pengertian seperti Tuhan, seperti Roh Kudus. Apa yang kita anggap benar belum tentu Tuhan anggap itu benar. Hanya Firman Tuhan yang benar. Sebab itu penuhilah hidup dan hati kita dengan kebenaran yang Tuhan sediakan.

Firman Tuhan disediakan bagi kita akar kita semakin dewasa dalam menentukan sikap hati dan apa yang kita lakukan, semakin siap untuk melewati ujian dan bagian upah dan mahkota yang disediakan bagi kita. Amin (LGS)

 

No comments:

Post a Comment