Terimalah Satu Akan Yang Lain (3)

Rabu, 15 Juni 2016

Roma 15:7 Sebab itu terimalah satu akan yang lain, sama seperti Kristus juga telah menerima kita, untuk kemuliaan Allah.

Kita hidup dan bergaul dengan banyak orang. Kita berada di tengah berbagai macam sifat dan karakter orang. Seringkali kita sulit menerima satu akan yang lain. Melalui tema ini kita diingatkan bagaimana dapat membangun hubungan yang baik dan berdamai satu dengan yang lain.

TERIMALAH, DENGAN KASIH 1Ptr 4:8 Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa. Tanpa kasih sulit untuk seseorang bisa dan mau menerima satu akan yang lain. Kuncinya adalah kasih. Oleh kasih kita dimampukan untuk menerima apapun yang menjadi kelemahan dan keterbatasan seseorang. Sebab tidak ada seorangpun yang sempurna.

TERIMALAH, DENGAN DAMAI 1Tes 5:13 dan supaya kamu sungguh-sungguh menjunjung mereka dalam kasih karena pekerjaan mereka. Hiduplah selalu dalam damai seorang dengan yang lain. Selalu saja ada hal-hal yang dapat membuat orang tidak berdamai, kita harus selalu berhati-hati, kemudian menguasai diri dengan kekuatan Firman untuk memelihara damai dengan siapapun yang ada di sekitar kita. Sehingga apapun kondisinya kita mampu tetap menerima satu dengan yang lain.

TERIMALAH DENGAN HIDUP DALAM TERANG 1Yoh 1:7 Tetapi jika kita hidup di dalam terang sama seperti Dia ada di dalam terang, maka kita beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan darah Yesus, Anak-Nya itu, menyucikan kita dari pada segala dosa. Oleh terang Tuhan, kita dapat melihat hal kegelapan yang menghambat seseorang tidak dapat menerima satu dengan yang lain. Sebab itu biarlah kita pastikan bahwa kita sedang berada dalam terang Tuhan yang memampukan kita menerima satu dengan yang lain.

Firman Tuhan mengingatkan bahwa berkat diperintahkan turun dalam kerukunan dan kebersamaan Mazmur 133:13 Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun!... Sebab ke sanalah TUHAN memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya. Biarlah kita menjadi bagian dari orang yang dapat menerima satu akan yang lain. Amin (LGS)

 

 

No comments:

Post a Comment