ANAK ALLAH YANG MAHATINGGI (1)


Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya, dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan." (Lukas 1:31 - 33)


Pernyataan Malaikat Gabriel tentang indentitas Yesus sebagai Anak Allah Yang Mahatinggi menunjukkan bahwa bayi Yesus bukanlah bayi biasa!... bukan pula seperti bayi pada umumnya!. 

Ada beberapa hal penting yang dapat kita pelajari dan renungkan melalui nats diatas.
1. Yesus akan dikaruniakan Takhta Daud 
Adanya kedudukan dan jabatan yang tinggi disediakan bagi Yesus. Untuk memerintah kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya.

2. Yesus akan dikaruniakan kekuasaan yang kekal!.
Yesus akan menjadi Raja atas segala keturunan dibumi ini. KerajaanNya tidak akan berkesudahan. Sebagaimana nubuatan yang Yesaya terima, Sebab seorang anak telah lahir untuk kita, ......Besar kekuasaannya, ...... di atas takhta Daud dan di dalam kerajaanNya, .... dari sekarang sampai selama-lamanya. (Yesaya 9:5-6)

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, mariah kita bersama menyambut Natal dengan menempatkan Yesus bukan sebagai bayi biasa yang lemah dan tidak berdaya. Tetapi, mari kita mau menjadikan Yesus sebagai Anak Allah Yang Mahatinggi!. Dialah yang akan mewarisi takhta Daud... Yesus akan menjadi Raja atas keturunan Yakub....Dan Yesus akan memerintah dalam kerajaanNya sampai selama-lamanya. Amin, NDP