ANAK ALLAH YANG MAHATINGGI (2)


“Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya," (Lukas 1:32)

Shaloom puji nama Tuhan saudara terkasih dalam nama Tuhan Yesus Kristus, Saudara yang saya kasihi minggu ini kita akan merenungkan sebuah tema berit kita mengenai Anak Allah yang Mahatinggi. Jelas di katakan dalam perikop ini menceritakan tentang kelahiran Yesus, Maka saya menuliskan ada beberapa hal yang akan boleh kita renungkan bersama mengenai tema kita Anak Allah yang Mahatinggi.
a. Anak Allah yang Maha tinggi itu ialah Yesus. 
Ketika malaikat Tuhan Gabriel datang kepada Maria dan berkata salam hai engkau yang dikaruniai Tuhan menyertai engkau. Peristiwa ini menceritakan tentang Yesus akan datang dari sorga turun kebumi dan kata malaikat Tuhan itu kepada Maria engkau akan memberi Dia nama Yesus. dalam point pertama ini jelas dikatakan bahwa Yesus datang dari tempat yang tinggi yaitu dari sorga. 

b. Anak Allah yang Maha tinggi itu bukan Anak biasa melainkan memiliki Kuasa. 
Yesus memulai pelayananNya dengan sangat luar biasa di masa kecilnya Alkitab berkata makin bertumbuhlah Ia dan dipenuhi dengan hikmat yang luar biasa. Maka kita melihat dimasa remaja dan sampai Yesus disalibkan mati Yesus melakukan banyak mujizat-mujizat yang luar biasa yang tidak seorangpun yang dapat dilakukan seperti Dia. Saudara yang terkasih sangat jelas dikatakn bahwa Yesus bukan anak manusia yang baisa tetapi  Dia memiliki kuasa yang sangat besar. Itulah saya katakan kepada saudara bahwa tiada yang seperti Tuhan kita sebab dari kelahiranNya Dia sudah datang dengan  hal-hal yang ajaib  maka kita tidak heran bahwa Yesus adalah Pribadi yang ajaib. 

c. Putra Tunggal dari Bapa di surga. Sudah tak diragukan lagi bahwa Tuhan menciptakan seluruh alam semesta dari tempat Maha tinggi maka saya sangat percaya bahwa apa yang dikatakan Alkitab bahwa Bapa yang mengutus Dia dari tempat yang Maha tinggi..... (Be)

No comments:

Post a Comment