TUHAN MEMPERHATIKAN KERENDAHAN HAMBANYA (3)



sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, Lukas 1:48

Tuhan menyediakan berkat besar bagi orang yang rendah hati. Maria diperhatikan dan dipilih Allah sebagai ibu dari Yesus Juruselamat. Sehingga  Ia menjadi orang yang berbahagia. Walaupun sebenarnya ada banyak resiko yang akan dihadapi Maria, apabila menerima tugas untuk mengandung bayi Yesus. Bukan saja nama baiknya, tetapi hukum adat  harus ia dihadapi. Akan tetapi Maria taat, rela dan berani melakukan kehendak Tuhan. mari mempelajari bukti kerendahan hati Maria

MARIA MENYADARI SEBAGAI HAMBA TUHAN Luk 1:38  Kata Maria: "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; …sebagai seorang hamba Maria sungguh menyadari siapa dirinya, ia tidak berhak atas hidupnya, tetapi Tuhan yang berhak atas hidupnya, sehingga Maria menerima tugas yang Tuhan berikan baginya. Tanpa kerendahan hati mustahil seseorang akan menyadari bahwa dirinya adalah hamba Tuhan.

MARIA MERELAKAN HIDUPNYA Luk 1:38  … jadilah padaku menurut perkataanmu itu." Lalu malaikat itu meninggalkan dia. Maria punya kebebasan untuk memilih tidak melakukan kehendak Tuhan. tetapi ia tahu pasti apa yang benar dihadapan Tuhan sehingga ia sungguh merelakan hidupnya untuk melakukan perintah Tuhan. Maria percaya bahwa Tuhan yang mengatur jalan hidupnya dan Tuhan yang memberi sukacita dan damai sejahtera.

MARIA BERANI MELAKUKAN PERINTAH TUHAN dengan segala resiko yang akan dihadapi, Maria berani menjalankan kehendak Tuhan. Menghadapi masyarakat, menghadapi keluarganya dan menghadapi dirinya sendiri (ego). Kerendahan hati Maria memampukan dirinya untuk berani menanggung segala resiko yang akan terjadi, sebab Maria percaya akan pemeliharaan Tuhan baginya.

Tidak ada kerugian saat kita bisa memiliki kerendahan hati, sebab Tuhan akan memperhatikan dan mempercayakan kepada kita perkara-perkara kehendak Tuhan di dalam dunia ini dan di dalam kehidupan kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment