ANAK ALLAH YANG MAHATINGGI (3)


“Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya," (Lukas 1:32)

KeAllahan Yesus bukan sebatas kenyataan konyol dan terbatas melainkan merupakan Otoritas yang tiada bandingnya, tinggi tak terjangkau oleh akal pikiran manusia, Kuasa yang kongrit mutlak tiada duanya. Minggu ini kita merenungkan satu tema yang mendorong kita untuk terus memahami Luar biasanya Kristus yang hadir ditengah dunia ini. Beberapa poin yang perlu kita renungkan pelajari.

Kenapa Yesus disebut Anak Allah yang Maha Tinggi?

1.KehadiranNya sebagai Karunia dari Bapa (Luk. 1:28-30)
Kasih Karunia yang telah disediakan oleh Bapa  bagi orang Percaya adalah jaminan yang besar dan kekal untuk karya keselamatan didalam Yesus. Keberdosaan manusia menghantar kita pada Kebinasaan kekal, kematian kekal, kegelapan maut sebagai satu akibat yang harus diterima. Namun Kehadiran Yesus menjadikan maut tidak berkuasa lagi atas kehidupan kita, Kasih didalam Yesus adalah Anugerah terindah yang tidak seharusnya kita terima, namun itulah Kasih Karunia Allah yang dikerjakan didalam Yesus Kristus.

2. Ia adalah Raja diatas segala Raja ( Lukas 32-33)
Jelas kebenaran Firman Tuhan dalam ayat 32 bahwa Tahta kekuasaan Daud telah dikaruniakan kepada Yesus sebagai Raja diatas segala raja, bahkan didalam ayat selanjutnya ditekankan bahwa KerajaanNya tidak berakhir, dan tidak berkesudahan. Kita sebagai orang percaya adalah bagian dari janji FirmanNya,kita adalah ahli waris dari Kerajaan Allah, kita adalah orang-orang yang sudah ditentukan dalam karya Penyelamatan Allah.

3. Kudus Tak Bercela ( Lukas 1:35)
Ungkapan malaekat Tuhan kepada Maria merupakan sebuah pernyataan bahwa Yesus Kristuslah Satu-satunya Penebus Manusia dari lembah dosa, dan hanya Yesuslah satu satunya yang dapat melunasi semua Kebrrdosaan dan kedurhakaan manusia, karena sejak dunia diciptakan sampai saat akhir Zaman tiba, tidak ada satu Pribadipun seperti Yesus yang dalam kehidupanNya tidak pernah melakukan dosa. Ia Kudus, Suci dan Tidak bercela.

Biarlah ketiga poin diatas bisa memberkati kehidupan kita. Terpujilah FirmanNya. Amin (Angelo)