KAMI DATANG UNTUK MENYEMBAH DIA (5)



dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia." (Mat. 2:2)

Puji nama Tuhan saudara kita telah memasuki bulan Desember, bulan dimana dinanti-nantikan oleh seluruh umat khususnya orang Kristen dalam rangka memperingati hari kelahiran raja yaitu Tuhan Yesus NamaNya. Moment natal merupakan moment yang sangat penting sehingga gereja Tuhan tidak ingin melewatkan begitu saja, maka kita melihat gereja-gereja Tuhan sudah mempersiapkan sedemikian rupa untuk memberi yang terbaik bagi kelahiran Raja. Saudara yang terkasih kita akan melihat perenungan kita minggu ini berkenaan dengan tema kami datang untuk menyembah Dia. Maka saya ingin memberikan beberapa point untuk kita boleh renungkan bersama. 

Ada alasan-alasan mengapa orang majus datang menyembah Dia. 
a. Juruselamat Manusia telah Lahir yaitu Yesus (Mat 1:21).  Kelahiran Yesus di Betlehem di tanah Yudea telah lama di nubuatkan oleh kitab para Nabi untuk menggenapkan Firman Tuhan dalam Perjanjian Lama. Yesus atau Mesias yang orang majus lihat tersebut adalah Raja yang berkuasa, datang untuk menebus semua dosa manusia untuk diselamatkan dan Dia layak untuk disembah. 

b. Yesus sebagai Raja Agung (Mat 2:6). Sebab ada tertulis  “Dan engkau Betlehem, tanah Yehuda, engkau sekali-kali bukanlah yang terkecil di antara mereka yang memerintah Yehuda, karena dari padamulah akan bangkit seorang pemimpin, yang akan menggembalakan umat-Ku Israel." Dasar ini lah orang-orang majus yang melihat bintang itu  datang dan menyembah Dia. 

c. Kemuliaan Yesus telah Nampak (Mat 2:2) Cahaya bintang yang bersinar di timur itu menandakan bahwa Raja yang telah datang itu penuh dengan kemuliaan-Nya yang besar untuk menerangi seluruh bumi. Saya percaya bahwa apa yang dilihat oleh orang majus tersebut benar terjadi ketika orang majus tiba di Betlehem dan melihat Yesus  penuh dengan cahaya kemuliaanNya. 
Terpujilah nama Tuhan... (Be). 

No comments:

Post a Comment