ANAK ALLAH YANG MAHATINGGI (4)

“Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya," (Lukas 1:32)


Maha tinggi merupakan hakekat Tuhan, yang berada lebih tinggi dari ciptaanNya. kekuasaanNya, kasihNya, kesetiaanNya..dan semua hal Tuhan lebih tinggi, kecuali perbuatan dosa, Tuhan tidak berbuat dosa. Beberapa nas berikut menyatakan bahwa Maha Tinggi keberadaan Tuhan kita.

MAHA TINGGI KEADILANNYA Yes 5:16  Tetapi TUHAN semesta alam akan ternyata maha tinggi dalam keadilan-Nya, dan Allah yang maha kudus akan menyatakan kekudusan-Nya dalam kebenaran-Nya. Selama masih ada didalam dunia ini tidak ada keadilan yang sempurna seperti keadilan Tuhan. Tuhan yang menyatakan kepada kita bahwa Dialah pembela kita, dan kita dijadikan orang-orang yang lebih dari pemenang. Sebab itu biarlah kita hanya memohon keadilan dari yang maha tinggi. Sebab keadilan manusia seringkali mengecewakan.

MAHA TINGGI NAUNGANNYA Luk 1:35  Jawab malaikat itu kepadanya: "Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus, Anak Allah. Hanya Tuhan yang mampu memberikan naungan dan perlindungan yang maha tinggi, artinya perlindungan yang Tuhan sediakan sangat terjamin bagi kita. Tidak ada lagi yang perlu kita takutkan dan kuatirkan sebab naungan yang maha tinggi nyata bagi hidup kita.

MAHA TINGGI BERKATNYA Kej 14:19  Lalu ia memberkati Abram, katanya: "Diberkatilah kiranya Abram oleh Allah Yang Mahatinggi, Pencipta langit dan bumi, Semua isi dunia ini milik Tuhan dan dari Tuhan, Dialah sumber berkat. Dia juga yang menentukan berkat bagi kita. Bukan manusia yang menentukan berkat. Kita harus mempercayakan berkat kita sesuai dengan waktu Tuhan dan semuanya akan mendatangkan keindahan.

Kita bangga dan bersyukur memiliki Allah yang maha tinggi yang  mampu dengan kasih dan setianya memberi keadilan yang sempurna, menaungi dan memberkati setiap anak-anakNya. Biarlah segala pujian hormat dan kemuliaan hanya bagi Tuhan yang maha tinggi. Amin. (LGS)