ANAK ALLAH YANG MAHATINGGI (5)


Sesungguhnya engkau akan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan hendaklah engkau menamai Dia Yesus. Ia akan menjadi besar dan akan disebut Anak Allah Yang Mahatinggi. Dan Tuhan Allah akan mengaruniakan kepada-Nya takhta Daud, bapa leluhur-Nya, dan Ia akan menjadi raja atas kaum keturunan Yakub sampai selama-lamanya dan Kerajaan-Nya tidak akan berkesudahan." (Lukas 1:31 - 33)

Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Anak Allah Yang Mahatinggi”. Perkataan malaikat Gabriel kepada seorang perawan Maria hal pemberitahuan tentang kelahiran Yesus. Salah satu pernyaatan dari malaikat itu adalah bahwa bayi Yesus yang lahir dikandang domba Betlehem itu akan disebut “Anak Allah Yang Mahatinggi”.
Mengapa Yesus adalah Mesias Sang Anak Allah Yang Mahatinggi?. Sebagaimana pernyataan malaikat Gabriel diatas. 

Ada beberapa alasan penting yang dapat kita pelajari dan renungkan.
1. Karena Yesuslah yang paling berkenan dimata Allah!.
Yesus dapat memanggil Allah dengan sebutan Bapa, dan Bapa sendiri juga memangil Yesus dengan sebutan “anak”. Ada hubungan yang sangat erat dan spesial diantara Yesus dan Bapa.

2. Karena Yesuslah yang paling dekat dengan Allah!.
Yesus duduk disebelah kanan yang Mahabesar, ditempat yang tinggi (Ibrani 1:3). Bahkan sekarang Yesus duduk disebelah kanan takhta Allah (Ibrani 12:2).

3. Karena Yesuslah yang paling tahu akan kehendak Allah
Yesus berkata, “Makanan-Ku ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya.” (Yoh. 4:34). Maka sampai tetes darah terakirpun Yesus tetap mampu melakukan apa yang menjadi kehendak Bapa atas diriNya. Yesus berkata, "Ya Bapa-Ku, jikalau Engkau mau, ambillah cawan ini dari pada-Ku; tetapi bukanlah kehendak-Ku, melainkan kehendak-Mulah yang terjadi." (Lukas 22:42). Amin. NDP

No comments:

Post a Comment