TUHAN MEMPERHATIKAN KERENDAHAN HAMBANYA (4)



 sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, Lukas 1:48 

Beberadaan Seorang wanita Maria sebagai jalur Rencana Allah didunia ini mengingatkan kita untuk merenungkan kembali kehadiran Juruselamat Manusia. Minggu ini berit membahas satu tema yang berkenaan dengan "Allah Memperhatikan Kerendahan HambaNya" kerendahan hati yang dimiliki Maria ketika ia harus dipercayakan satu Karunia untuk melahirkan Juruselamat dunia memberikan Motivasi untuk hidup dalam kerendahan hati.

Ada beberapa poin penting yang perlu kita renungkan.
Kenapa Allah memperhatikan Kerendahan hati Maria??
1. Maria Beroleh Karunia dalam Rencana Penyelamatan Allah. ( Luk. 1:30-31)
Maria bukanlah satu-satunya Wanita yang parasnya cantik diwaktu itu, bukan pula satu-satunya wanita yang perawan diwaktu itu namun sesungguhnya Marialah yang menerima Kasih Karunia untuk Penggenapan Janji Keselamatan didalam Yesus.
Karena Maria memiliki sikap kerendahan hati, Maria merasa tidak layak untuk menerima Kasih Karunia dari Allah, namun itulah cara Allah untuk Melihat dan Memperhatikan umatNya yang selalu hidup dalam kerendahan hati.

2.  Bersedia Menjadi Jembatan dari Rencana Allah (Lukas. 1:38)
Perhatikan Satu keputusan yang disampaikan Maria kepada Malaikat Tuhan "Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu". Mengartikan bahwa Ia akui dan sadari keberadaan dirinya sebagai hamba Tuhan, kata Hamba dalam Teks Leksikon Yunani ditulis Doulos atau budak. Pengakuan yang berangkat dari kerendahan hati, sehingga menciptkan Keputusan Maria untuk Bersedia menjadi Jembatan dari rencana Kedatangan Kristus sebagai Juruselamat manusia.

Apa Janji Tuhan bagi Maria?
1. Maria hidup dalam Berkat Tuhan (Luk 1:42)
2. Maria hidup dalam Sukacita Tuhan (Luk 1: 47)
3. Jaminan Kebahagiaan (Luk. 1:48)

Saudaraku sekalian hiduplah dalam kerendahan hati, dan sambutkah Natal Yesus Kristus dengan Makna Kesederhanaan dan bukan karena kemewahan serta pesta pora. Amin (angel)

No comments:

Post a Comment