TUHAN MEMPERHATIKAN KERENDAHAN HAMBANYA (6)



sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia, Lukas 1:48

Puji nama Tuhan, saudara yang terkasih didalam Tuhan Yesus Kristus kita bersyukur pada Tuhan untuk menyambut kelahiran Raja damai turun kedunia dalam moment natal tahun ini.   Saudara, sesuai dengan tema berit kita minggu ini berkenaan dengan Tuhan memperhatikan kerendahan hambaNya  terdapat dalam kitab Injil Lukas 1:48. 

Tema ini berhubungan dengan  pemberitahuan bahwa akan lahir bayi Yesus seperti yang dikatakan malaikat kepada Maria.  Apa yang menjadi ungkapan Maria terlihat sedang dalam sukacita yang besar karna dikatakan jiwaku memuliakan Tuhan dan hatiku bergembira karena Allah juruselamatku. Maka ada beberapa hal yang boleh kita renungkan bersama berkenaan dengan tema minggu ini. 
1. Kerendahan hambaNya untuk sama seperti manusia (Lukas 1:48). Saudara kelahiran Yesus kedunia  tidak diluar dari rencana Bapa di surga, kalau kita melihat ada kata Ia (Bapa) memperhatikan kerendahan hambaNya (Yesus) artinya bahwa Yesus lahir kedunia  diutus atas seizin Bapa  untuk sama seperti manusia,  seperti Firman Tuhan berkata   Aku di utus oleh Bapa ku yang disurga. Dari point pertama inilah kita harus memiliki konsep yang benar tentang Pribadi Yesus bahwa Dia adalah Raja yang rendah hati. Maka pertanyaanya mengapa Yesus bersedia datang kedunia ini? Jawabnya Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini (Yoh 3:16). 

2. Kerendahan hambaNya datang kedunia akan melakukan perkara-perkara yang besar (Lukas 1: 49). Yesus lahir kedunia untuk melakukan perintah Bapa, bahwa dunia memerlukan kehadiran seorang Yesus dan saya percaya bahwa dengan kerendahan hati-Nyalah Yesus bersedia untuk datang kedunia. Pada dasarnya dunia sudah rusak dan kehilangan persekutuan dengan Allah oleh sebab itu hanya Yesus yang mampu untuk memulihkan hubungan itu kembali oleh sebab itu kita melihat kehadiran Yesus sekarang ini melahirkan orang-orang percaya. 

Saudara yang terkasih marilah kita semakin mengasihi Yesus di moment natal Tahun ini,  damai natal memberkati  kita semua.. (Be).

No comments:

Post a Comment