ALLAH MEMBERI KESANGGUPAN (7)




Sabtu, 1 April 2017



2 Korintus 3 : 5”
Kata kesanggupan memiliki sebuah pengertian kemampuan, kesediaan, kecakapan dll (KBBI). Konteks ayat ini menjelaskan mengenai kesanggupan untuk melakukan pekerjaan Allah mengapa demikian ? karena :
1.Allah yang memberikan kesanggupan , kemampuan itu .
2.Roh Kudus yang memimpin hidup kita.
             Memang pada dasarnya kemampuan manusia itu terbatas akan tetapi ada Tuhan yang tidak terbatas yang memberikan kesanggupan kepada manusia untuk melayani pekerjaan Tuhan.
Pekerjaan Tuhan yang seperti yang di maksud dalam konteks ini ?
1.Untuk menjadi surat – surat Kristus . ( 2 Korintus 3 : 2 )
“ Kamu adalah surat pujian kami yang tertrulis dalam hati kami dan yang di kenal dan yang dapat di baca oleh semua orang. Karena telah ternyata bahwa kamu adalah surat Kristus yang ditulis oleh pelayanan kami, di tulis dengan tinta tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging yaitu dalam hati”
Dalam hal ini kita adalah orang orang yang hidup di dalam kasih dan anugerah Tuhan yang di tulis oleh Allah di dalam Roh yang di baca oleh semua orang.
2.Pelayanan-pelayanan perjanjian baru ( 2 Kor 3 : 6 )
A.Pelayan perjanjian lama berpusat pada Hukum Taurat yang berujung pada kemulyaan hukuman.
B.Pelayanan perjanjian baru berpusat pada Kristus yang berujung pada pembenaran, ( (2 Korintus 3 : 9 ) “ Sebab jika pelayanan yang memipin kepada penghukuman itu mulia ,betapa lebih muliannya lagi pelayanan yang memimpin kepada pembenaran.
Bagaiman kita bersikap ?
                    Amsal 3 :5-6 “ percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri, akuilah Dia dalam segala lakumu maka ia akan meluruskan jalanmu.”
Dengan sebuah kepercayaan kepada Allah yang memiliki kuasa yang tidak terbatas maka kita dapat melakukan segala perkara dalam pelayanan pekerjaan Tuhan karena segala perkara dapat ku tanggung di dalam Dia yang memberikan kekutan kepada kita. Apapun pergumulan kita, persoalan kita, kita akan di mampukan oleh Allah yang memberikan kemenangan kepada kita . (PS)

No comments:

Post a Comment