Carilah Kerendahan Hati (1)


“Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri,
yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN.
Zefanya 2:3

Minggu ini Berit membahas tema berkenaan dengan “Carilah Kerendahan Hati”.  Zefanya mengingatkan kepada jemaat untuk selalu hidup dalam kerendahan hati. Rasul Paulus juga menegaskan “Karena itu, sebagai orang-orang pilihan Allah yang dikuduskan dan dikasihiNya, kenakanlah... kerendahan hati..” (Kolose 3:12). Alkitab menulis beberapa hal penting dengan ganjaran orang-orang yang mau merendahkan hati.
1.     Orang yang merendahkan hati akan dikasihi Tuhan (Amsal 3:24). Tuhan sangat mengasihi orang-orang yang mau merendahkan hatinya (Yakobus 4:6 ; 1 Petrus 5:5)
2.     Orang yang rendah hati akan dihiburkan Tuhan (2 Korintus 7:6). Penghiburan Tuhan akan diberikan kepada orang-orang yang mau merendahkan hatinya. Mereka akan mengalami suka-cita Tuhan yang besar dalam hidupnya.
3.     Orang yang rendah hati akan mewarisi negeri (Mazmur 37:11). Pemazmur Daud menegaskan bahwa setiap orang yang mau merendahkan hatinya akan mewarisi negeri! Bahkan hidup mereka akan bergembira karena kesejahteraan yang berlimpah-limpah yang dialami di negeri.
4.     Orang yang merendahkan hati beroleh pujian (Amsal 29:23). Pujian akan diperoleh dari orang-orang disekitarnya. Mereka akan disanjung serta dihormati.
5.     Orang yang rendah hati akan beroleh kekayan kehormatan dan kehidupan (Amsal 22:4). Pemeliharaan Allah senantiasa berlaku didalam hidupnya! Terlebih kepercayaan serta tanggungjawab akan ditambahkan dalam kehidupannya.

       Saudara yang terkasih didalam Tuhan carilah kerendahan hati, maka kita akan dikasihiNya, dihiburkanNya, mewarisi negeri, beroleh pujian serta beroleh kekayaan, kehormatan dan kehidupan. Amin (NDP)  

No comments:

Post a Comment