Carilah Kerendahan Hati (2)

Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri,
yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN.
Zefanya 2:3

Zefanya menekankan ajakan untuk bertobat. Allah akan menghukum manusia atas dosa-dosanya. Tetapi penghukuman bukanlah akhir dari segalanya jika kita mencari Tuhan, melakukan keadilan dan hidup dalam kerendahan hati agar terlindung dari murka atau amarah Tuhan. Karakter manusia memang gampang-gampang susah. Dibutuhkan waktu karena manusia tidak memahami dirinya secara integral. Dalam kitab Zefanya memotivasi dan mengundang orang-orang yang berdosa atau bangsa yang acuh tak acuh agar memahami KASIH ALLAH mesih terbuka lebar-lebar. Zefanya berbicara tentang penghakiman dan selamat dari segala bangsa akan bergabung dengan umat Israel yang sisa untuk melayani Tuhan dan menikmati berkat-berkatNya.

            Carilah TUHAN, hai semua orang yang rendah hati di negeri, yang melakukan hukum-Nya; carilah keadilan, carilah kerendahan hati; mungkin kamu akan terlindung pada hari kemurkaan TUHAN. Tanda orang yang acuh tak acuh kepada Tuhan adalah:
1.     Zefanya 1:12 “... berkata dalam hatinya: Tuhan tidak berbuat baik dan tidak berbuat jahat!”
2.     Zefanya 3:2 “ Ia mau mendengarkan teguran siapapun dan tidak mempedulikan kecaman; kepada Tuhan ia tidak menghadap.” Manusia diperingatkan supaya jangan apatis. Kehidupan manusia harus diwarnai dengan semangat berkumpul dan beribadah. Kita harus sungguh-sungguh mencari Tuhan.
Amos 5:4-6 “... Carilah Tuhan maka kamu akan hidup...” ada kehidupan atau keselamatan jika Mencari Tuhan. Yakobus 4:8 “ Mendekatlah kepada Allah, dan Ia akan mendekat kepadamu.

Horas!!!Horas!!!!Horas!!!

No comments:

Post a Comment