KebangkitanNya Menjadikan Kita Hidup Selama-lamanya (5)


Kamis, 20 April 2017



 “Jawab Yesus” Akulah Kebangkitan dan hidup barang siapa percaya kepadaKU, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepadaKu, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini ?
Yoh. 11:25-26

Pernyataan Yesus di Betania, kampung dimana Maria, Marta dan Lazarus dikuburkan, “Akulah kebangkitan dan hidup; hal ini menunjukan kemampuan Yesus sebagai Juruselamat manusia yang mau percaya kepadaNya. Dimana mereka yang mati akan dibangkitkan serta yang hidup tidak  tidak akan mati  selama-lamanya. 

            KebangkitanNya membuktikan akan keilahian Tuhan Yesus Kristus (I Kor. 15:24-28).  Hal itu menjadikan Yesus sebagai Tuhan, baik atas orang-orang mati maupun atas orang-orang hidup (Roma 14:9).

            Ada 2 hal penting yang dapat kita temukan dalam merenungkan nats diatas:

1.    KebangkitanNya menjadikan orang mati dapat hidup kembali!. (ay. 25).
PernyataanNya kepada keluarga Maria dan Marta dibuktikan Yesus dengan membangkitkan Lazarus dari kuburnya. Sekalipun Lazarus sudah mati 4 hari namun bagi Yesus hal tersebut tidak ada yang terlambat, Yesus mampu membangkitkannya dengan kuasaNya.

2.     KebangkitanNya menjadikan orang akan hidup selamanya!. (Ay. 26).
Apa ang dialami oleh Lazarus melalui kematian, hal itu hanyalah sementara!. Sebab Tuhan Yesus tidak saja akan memberikan kehidupan kekal bagi mereka yang mau percaya kepadanya. Mereka tidak akan mengalami kematian selama-lamanya. (penghukuman api neraka).

Saudara yang terkasih di dalam Tuhan Yesus, hari ini kita bersama memperingati hari Paskah. KebangkitanNya tidak saja membuktikan bahwa Ia adalah Tuhan yang hidup, namun juga Tuhan yang mampu mengaruniakan kehidupan kekal bagi setiap orang yang percaya kepadaNya. Percayakah saudara dan saya akan hal ini?. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment