TIDAK BERDIRI DI JALAN ORANG BERDOSA (3)

Kamis, 6 April 2017

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa,dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, Mzm 1:1

Diperlukan perhatian dan kewaspadaan  pada saat kita berjalan, berdiri dan duduk, sebab ada banyak kesempatan untuk tidak mengidentifikasikan diri kita sebagai orang percaya yang dipenuhi oleh Roh Kudus. Tanpa disadari seringkali tawaran untuk ada dipihak komunitas orang fasik, orang berdosa dan kumpulan pencemooh sangat dekat disekitar kita. Mari mempelajari beberapa akibat apabila berdiri di jalan orang berdosa

TIDAK BERBAHAGIA, Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, Mzm 1:1 Menurut ayat ini jaminan orang berbahagia hanya ada pada orang-orang yang kesukaannya ialah Firman Tuhan dan yang merenungkan Firman Tuhan siang dan malam. Sebab itu mari kita meraih kebahagian bukan menurut pandangan dunia ini, tetapi oleh pemenuhan akan kebenaran firman Tuhan dalam seluruh aspek hidup kita.

TIDAK TAHAN DALAM KUMPULAN ORANG BENAR Mazmur 1:5  Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar; Firman Tuhan mengatakan bahwa terang tidak dapat bersatu dengan gelap. Sehingga akibat dari orang yang berdiri dijalan orang berdosa dapat dipastikan akan menjauh dari kumpulan orang benar.

MENUJU KEBINASAAN Mzm 1:6  sebab TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan. Jalan yang dibuat oleh orang yan berdiri di jalan orang berdosa tidak akan menemukan hasil. Yang dialami hanyalah kesia-siaan belaka bahkan yang menuju pada kebinasaan. Firman Tuhan hanya menjamin orang benar yang merenungkan Firman Tuhan siang dan malam yang akan selalu menerima hasil yang terbaik dari Tuhan.

Hanya Roh Kudus yang dapat memampukan kita untuk tidak berdiri di jalan orang berdosa, Firman Tuhan yang memenuhi hidup kita, memampukan kita selalu ingat akan kebenaran. Amin (LGS)


No comments:

Post a Comment