KebangkitanNya Menjadikan Kita Hidup Selama-lamanya (3)






Selasa, 18 April 2017



Jawab Yesus” Akulah Kebangkitan dan hidup barang siapa percaya kepadaKU, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepadaKu, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini ? Yoh. 11:25-26

Peristiwa Paskah merupakan peristiwa yang dahsyat karena mengandung sebuah makna religius yang begitu luar biasa diantaranya :

1.   Kasih Tuhan yang sempurna  terhadap dunia ini ( Yohanes 3 :16 ) “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini,  sehinga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa,  melainkan beroleh hidup yang kekal.

2.   Pengorbanan yang sejati ( Matius 26 :26-28 ) “Dan ketika mereka sedang makan, Yesus mengambil roti, mengucap berkat, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada murid-muridnya dan berkata “ Ambillah, makanlah, inilah tubuhKU, sesudah itu Ia mengambil cawan , mengucap syukur  lalu memberikannya kepada mereka dan berkata “ minumlah, kamu semua, dari cawan ini, sebab inilah darahKu, darah perjanjian, yang di tumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa”.

3.   Kehidupan kekal  (Yohanes 11 : 25-26 ) “Jawab Yesus” Akulah Kebangkitan dan hidup barang siapa percaya kepadaKU, ia akan hidup walaupun ia sudah mati dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepadaKu, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini ?

Bagaimana kita harus hidup ?
Percaya dengan sungguh-sungguh akan kematian dan kebangkitan Kristus ,
1.   Maka kita akan memperoleh kekekalan ( 1 Tes 4 : 14 ) “ Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan di kumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.” ( Wahyu 14 : 13 ) “ ...”berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan... “ 

2.   Memperoleh kebangkitanNya.
Karena  KebangkitanNya menjadikan kita Hidup selamannya, ( Filipi 3 : 10 - 11 ) ,” Yang ku kehendaki ialah mengenal Dia dan kuasa kebangkitanNya dan persekutuan dalam penderitaanNya , dimana aku menjadi serupa dengan Dia dalam kematianNya, supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati. (PS)

Dengan semangat  Paskah marilah kita tingkatkan kasih, pengabdian , iman dan kesetiaan kepada Tuhan Yesus

No comments:

Post a Comment