SEORANG YANG DAPAT DIPERCAYA (4)



(Nehemia 7 : 2 )

Rahasia keberhasilan seseorang yang paling utama bukan gelar pendidikan keahlian, atau fasilitas yang dimilik.. tetapi yang paling utama adalah dapat dipercaya atau tidak. Dibuktikan melalui beberapa pemimpin didalam Alkitab, bahwa hanya mereka yang dapat dipercaya yang  anugerahkan untuk menjadi Raja, dan pemimpin. Gaya hidup dan pola berpikir kita harus dimotivasi untuk melakukan kebenaran, menjadi seorang yang dapat dipercaya.

DAUD DAPAT DIPERCAYA 1Sam 22:14  Lalu Ahimelekh menjawab raja: "Tetapi siapakah di antara segala pegawaimu yang dapat dipercaya seperti Daud, apalagi ia menantu raja dan kepala para pengawalmu, dan dihormati dalam rumahmu? Dari ketujuh anak Isai, Daud yang terpilih menjadi raja,. Daud seorang yang dinyatakan dapat dipercaya. Ia  mengerjakan setiap tanggung jawabnya dengan benar, walaupun ia hanya seorang penggembala.  

HANANI DAN HANANYA DAPAT DIPERCAYA Neh 7:2  Pengawasan atas Yerusalem aku serahkan kepada Hanani, saudaraku, dan kepada Hananya, panglima benteng, karena dia seorang yang dapat dipercaya dan yang takut akan Allah lebih dari pada orang-orang lain. Hanani seorang saudara Nehemia yang datang untuk melaporkan kondisi Yerusalem pada waktu itu. Nehemia memakai Hanani dan Hananya dalam pelayanannya, karena ia seorang yang dapat dipercaya. Ia juga memiliki hidup yang  takut akan Allah.

YUSUF DAPAT DIPERCAYA Kej 39:22  Sebab itu kepala penjara mempercayakan semua tahanan dalam penjara itu kepada Yusuf, dan segala pekerjaan yang harus dilakukan di situ, dialah yang mengurusnya. Karena  Yusuf seorang yang dapat dipercaya,  ia melakukan setiap pekerjaannya dengan maksimal, sebab itu ia diberi tugas  untuk memimpin dalam penjara… hingga dia dipercaya menjadi pemimpin di Mesir. 

Bagaimana menjadi orang yang dapat dipercaya, yang harus menjadi pola hidup kita. Takut akan Tuhan, jujur dan melakukan segala sesuatu dengan yang terbaik. Amin(LGS)

No comments:

Post a Comment