TUHAN TURUT MERASAKAN KELEMAHAN KITA (4)



Ibrani 4:14-16

Seringkali kita merasa sendiiri dalam menghadapi hidup. Dengan  segala permasalahan yang ada, kita bisa, menangis, depresi, serta putus asa. Firman Tuhan mengingatkan pada kita pada pagi ini, bahwa segala sesuatu yang kita alami, kita tidak pernah sendiri. Tuhan yang  menggendong kita sampai masa putih rambut kita, dialah yang turut merasakan kelemahan klita. 

TUHAN TURUT MERASAKAN Sebab Imam Besar yang kita punya, bukanlah imam besar yang tidak dapat turut merasakan kelemahan-kelemahan kita, sebaliknya sama dengan kita, Ia telah dicobai, hanya tidak berbuat dosa. Ibrani 4:15 jangan pernah merasa sendiri. Tuhan ada  dan Tuhan turut merasakan kelemahan kita. Biarlah kita dimampukan untuk percaya dan berserah senantiasa, sebab pada waktu Tuhan Dia pasti akan memberi jawaban bagi setiap pergumulan kita.

TUHAN YANG  MEMIKUL Mat 8:17  Hal itu terjadi supaya genaplah firman yang disampaikan oleh nabi Yesaya: "Dialah yang memikul kelemahan kita dan menanggung penyakit kita." Dia Allah yang sangat bertanggung jawab ats hidup kita, bukan saja tidak meninggalkan, tetapi Tuhan juga turut mengangkat dan memikul apa yang kita rasakan, sebab itu percayalah, kehendak Tuhan pasati dinyatakan. 

TUHAN YANG MENANGGUNG Yes 53:4 ¶  Tetapi sesungguhnya, penyakit kitalah yang ditanggungnya, dan kesengsaraan  kita yang dipikulnya, padahal kita mengira dia kena tulah, dipukul dan ditindas Allah. segala   sesuatu dapat Tuhan ijinkan terjadi dalam kehidupan kita bukan berarti Dia meninggalkan kita, sebaliknya ada kebaikan yang sedang Tuhan kerjakan dlm hidup kita, sebab Dia menanggung segala kelemahan kita.

Iman dan percaya kita sangatlah mempengaruhi cara kita menghadapii kelemahan. Saat kita mengerti dan mengimani  bahwa Tuhan turut merasakan, Tuhan yang memikul bahkan Tuhan yang menannggung, maka kita mampu memiliki kesabaran bahkan sejahtera dan sukacita dalam kelemahan. Amin (LGS)