SEORANG YANG DAPAT DIPERCAYA (6)



“Pengawasan atas Yerusalem aku serahkan kepada hanani saudaraku dan kepada hanaya, panglima benteng, karena dia seorang yang dapat di percaya dan yang takut akan Allah lebih daripada orang lain “ ( Nehemia 7 : 2 )

Firman Tuhan menjamin berkat bagi setiap orang yang dapat dipercaya. Berkat yang tidak terbatas hanya finansiil tetapi  berkat untuk segala bidang. Ada banyak kesempatan untuk kita bisa membuktikan apakah kita menjadi orang yang dapat dipercaya?  Dalam bicara dalam tingkah laku dalam pemikiran kita. Semua akan nampak terpancar dari hidup kita dan orang lain akan tau persisi siapa diri kita. Bisa dipercaya atau tidak.

DIPERCAYA MENDAPAT BANYAK BERKAT Ams 28:20  Orang yang dapat dipercaya mendapat banyak berkat, tetapi orang yang ingin cepat menjadi kaya, tidak akan luput dari hukuman. Jangan kita hanya melihat berkat, tetapi yang lebih penting bagaimana hidup dapat dipercaya dan tetap dipercaya. Biarlah setiap saat kita terus berusaha memelihara kejujuran dan kebaikan dalam diri kita, sehingga kita mampu mempertahankan kepercayaan yang orang lain berikan kepada kita. 

DIPERCAYA MENJADI PEMIMPIN Kel 18:21  Di samping itu kaucarilah dari seluruh bangsa itu orang-orang yang cakap dan takut akan Allah, orang-orang yang dapat dipercaya, dan yang benci kepada pengejaran suap; tempatkanlah mereka di antara bangsa itu menjadi pemimpin seribu orang, pemimpin seratus orang, pemimpin lima puluh orang dan pemimpin sepuluh orang. Didunia ini hanya orang yang dapat dipercaya yang dipilih menjadi pemimpin. Banyak orang mau menjadi pemimpin tetapi sulit untuk memiliki pola hidup yang dapat dipercaya. 

DIPERCAYA MULAI DARI PERKARA KECIL  Luk 16:10  "Barangsiapa setia dalam perkara-perkara kecil, ia setia juga dalam perkara-perkara besar. Dan barangsiapa tidak benar dalam perkara-perkara kecil, ia tidak benar juga dalam perkara-perkara besar. Memang segala sesuatu akan mulai dari perkara yang kecil, saat kita setia dan dapat dipercaya dalam hal kecil, pasti kita akan dipercaya untuk selanjutnya. 
Biarlah kita terus memperlengkapi diri kita dengan hal baik yang Tuhan kehendaki agar kita dapat dikategorikan sebagai seorang yang dapat dipercaya dan siap untuk menerima segala berkat yang Tuhan sediakan. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment