DI dalam Kasih Tidak ada Ketakutan (2)


Senin, 13 Februari 2017
“Dalam hal inilah kasih Allah sempurna di dalam kita, yaitu kalau kita mempunyai keberanian percaya pada hari penghakiman, karena sama seperti Dia, kita juga ada di dalam dunia ini.
Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.”
( I Yoh 4:17,18)


Minggu ini Berit membahas tema berkenaan dengan “Didalam Kasih Tidak Ada Ketakutan”. Dalam bagian perikop ini Yohanes memaparkan hal “Allah adalah Kasih”. Dua kali ia menegaskan bahwa Allah adalah kasih dalam bagian ini (Ay. 8 dan ay. 16).


    Kasih tersebut telah dinyatakan kepada kita melalui anakNya yang tunggal  Yesus Kristus yang telah diutusNya sebagai pendamaian atas dosa-dosa kita!. (I Yoh. 4:9-10).


    KasihNya telah hadir dalam hati serta hidup kita!.( Roma 5:5). Bahkan sekarang kasih Allah yang menguasai hidup saudara dan saya (II Kor. 5:17).


    Kasih Allah itu juga yang menjadikanNya berkenan untuk tinggal dalam kita serta kita berada didalam Allah (I Yoh. 4:16). Menjadi satu bagian yang utuh dan sempurna!. Bahkan tidak ada sesuatupun didalam dunia ini yang dapat memisahkan kita daripada  kasih Allah (Roma 8:38-39).


    Saudara yang terkasih didalam Tuhan Yesus Kristus, Rasul Paulus berkata, “Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita? (Roma 8:31). Ketakutan...., kecemasan..., kebimbangan..., dan kekuatiran akan dijauhkan daripada hidup  kita..., karena kasih Allah yang ada didalam hidup saudara dan saya akan menguatkan dan menolong kita dari segala himpitan serta tantangan dunia. Pastikan! Didalam kasih tidak ada ketakutan. Amin. NDP

No comments:

Post a Comment