Hiasilah Dirimu Dengan Kemegahan Dan Keluhuran (7)

Sabtu, 11 Februari 2017

 “Hiasilah dirimu dengan kemegahan dan keluhuran ,kenakanlah keagungan dan semarak
 Ayub 40:10   (5)


Kitab Ayub pasal 40 ini berbicra tentang Ayub yang merendah kan diri di hadapan Allah dan tentang Tuhan menentang Ayub. Ayat 1 sampai 5 di sini Ayub merendahkan diri dihadapn Allah. Siapakah Ayub sebenarnya, mengapa ia merendahkan diri dihadan Allah? Ayub adalah orang kaya dari timur Ia seorang yang salah dan jujur meskipun dia kaya.

Di ayat 6 sampai 14 disini dikatan Tuhan menantang Ayub. Di nats ini Tuhan manjawab Ayub pada badai. Disini Allah mengatakn kepada Ayub bersiaplah engkau akan tempat bertanya, dan engkau haru memberi tahu Aku. Maka Allah mengatakan hiasilah dirimu dengan kemegahan dan keluhuran.

Demianlah akan binasa segala musuh-Mu ya Tuhan! Tetapi orang yang mengasihi Allah bagaiikan matahari terbit dalam kemegahannya. Lalu amanlah negri itu. Keagungan dan semarak ada dihadapan Allah, kekuatan dan sukacita ada ditempatnya. Dengan keluhuran-Mu yang besar engkau meruntuhkan siap yang bangkit menentang engkau; engkau melepaskan api murka-mu, yang memakan mereka sebagai tunggul gandung.

Saudara-saudaraku di dalam Kristus hiasilah dirimu dengan kemegahan dan keluhuran. Dan tegak kan lah keadilah di dalam diri kita sendiri, keluarga, lingkungan begitu juga dengan gereja. Jadilah teladan seperti ayub yang selalu rendah hati mesikupun dia kaya. Tuhan tidak memang kita kaya atau miskin tapi Tuhan melihat hati kita. (PA1000)

No comments:

Post a Comment