DI dalam Kasih Tidak ada Ketakutan


Minggu, 12 Februari 2017
 “Dalam hal inilah kasih Allah sempurna di dalam kita, yaitu kalau kita mempunyai keberanian percaya pada hari penghakiman, karena sama seperti Dia, kita juga ada di dalam dunia ini.
Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.”
( I Yoh 4:17,18)


Pada bagian nats diatas Rasul Yohanes menegaskan bahwa didalam kasih Allah tidak ada ketakutan.                 Ada beberapa alasan penting yang perlu kita pelajari dan renungkan melalui ayat diatas.

1.    Kasih Allah itu sempurna!.
Pemazmur Daud mengungkapkan bahwa kasih Tuhan itu sangat besar (Mazmur 108:5). Bahkan kasihNya itu hebat atas kita!. (Maz. 117:2). Allah tidak menyayangkan AnakNya sendiri yang satu-satunya Dia kasihi, menyerahkanNya bagi kita mati dengan tubuh yang terpecah dan darah yang tercurah sebagai penebusan serta pendamaian bagi dosa-dosa manusia (Yoh.3:16).

2.    Kasih Allah diimpahkan atas kita!.
PengorbananNya itu disediakan bagi kita!. Terlebih bagi saudara dan saya yang percaya kepadaNya. Kasih itu telah tinggal dan menguasai hidup  kita bahkan memerintah serta menuntun kehidupan kita. Paulus berkata: “Tetapi Allah yang kaya dengan rahmat, oleh karena kasih-Nya yang besar, yang dilimpahkan-Nya kepada kita, “ ( Efesus 2:4).

3.    Kasih Allah melenyapkan ketakutan.
Kasih yang sempurna akan mengalahkan ketakutan. Sebab ketakutan bukanlah berasal dari pada kasih melainkan hal itu mengandung hukuman serta bagian dari tipu daya iblis!. Maka jika kita ada ketakutan, hal itu berarti saudara dan saya tidak tinggal sempurna didalam kasih. Ada sesuatu yang tidak beres dalam kehidupan kita.

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, didalam kasih Allah tidak ada ketakutan!. Sebab kasihNya itu sempurna dan telah dilimpahkan kepada kita sebagai anak-anakNya. Amin. (NDP)

No comments:

Post a Comment