DI dalam Kasih Tidak ada Ketakutan (4)


Rabu, 15 Feruari 2017
Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.
1Yoh 4:18  

Ketakutan seringkali menjadi alasan untuk kita tidak bersosialisasi satu dengan yang  lain. Takut tidak diterima, takut disakiti, takut tidak dihargai dan ketakutan-ketakutan yang lain, membuat diri kita sendiri tersiksa/terhukum. Firman Tuhan menyatakan didalam kasih tidak ada ketakutan. Bagaimana  membuktikan bahwa kita memiliki kasih Tuhan dan mampu membuang semua alasan ”rasa takut”?

MENERIMA ROH ALLAH Rm 8:15  Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: "ya Abba, ya Bapa!" Firman Tuhan memberikan pernyataan yang benar dan tegas bagi kita, bahwa roh yang ada pada kita adalah Roh Allah. 1Yoh 4:4  Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia. Sangat penting untuk mengerti pernyataan Firman ini, sebab oleh Firman kebenaran dapat memotivasi diri, meneguhkan dan menguatkan  hati. Karena  rasa takut dapat berjangkit pada setiap . Baik bila semua orangpun mengerti tentang kebenaran ini, ini menjadi misi kita yang telah mempelajari tema Firman ini.

DIBERIKAN ROH YANG MEMBANGKITKAN 2Tim 1:7  Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban. Roh yang membangkitkan itulah yang kita miliki, dan yang ada pada kita. Oleh Roh yang kita miliki, kita dapat meninggalkan segala rasa takut. Sebab roh ketakutan bukan berasal dari Tuhan.  Saat kita mampu menghilangkan semua ketakutan, maka kasih yang kita miliki menjadi sempurna.

Mari terus memotivasi hidup kita dengan kebenaran ini, sebab telah tersedia bagi kita Roh yang dapat melawan segala ketakutan. Dengan ini kita dapat terus meninggkatkan kasih yang Tuhan percayakan dalam hidup kita semakin sempurna. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment