Hiasilah Dirimu Dengan Kemegahan Dan Keluhuran (5)

Kamis, 9 Februari 2017

 “Hiasilah dirimu dengan kemegahan dan keluhuran ,kenakanlah keagungan dan semarak! Maka Akupun akan memuji engkau, karena tangan kananmu memberi engkau kemenangan." Ayub 40:5, 9


Pada bagian pasal ini merupakan bagian penting dalam Kitab Ayub!. Sesudah Ayub mau merendahkan hatinya dihadapan Tuhan (Ayub 39:34-38), maka Tuhan menantang   Ayub sebagai laki-laki kesatria untuk mau bersikap jantan dan perkasa dalam menyikapi persoalan hidup yang dialaminya. 


Ada beberapa hal yang penting yang dapat kita peajari serta renungkan melalui nats diatas
1.    Hiasilah dirimu dengan kemegahan dan keluhuran!
Tuhan mau agar Ayub mau memperlengkapi diri dengan berdandan serta mempercantik dirinya dengan hal-hal yang mulia, agung, tinggi, luhur serta besar yang berasal bukan dari dunia melainkan dari Tuhan. Sehingga hidup Ayub kembali dipenuhi dengan kemuliaan dan kehormatan yang daripada Allah.


2.    Kenakan dirimu dengan keagungan dan semarak!
Hendaknya seluruh pakaian keagungan dan semarak yang daripada Tuhan selalu melekat pada tubuh Ayub, sehingga pikiran, perasaan dan kehendak Ayub senantiasa diwarnai dengan hal-hal yang besar dan benar yang hanya tertuju pada Allah saja.


3.    Tuhan akan memuji engkau!
Tuhan berkenan untuk memberikan pujianNya kepada Ayub. Mata Tuhan tertuju pada Ayub serta segala persoalannya. Tidak saja hati yang penuh belas kasihan kepada Ayub, namun Tuhan juga berkenan untuk menolong dan memberkati kehidupan Ayub.


4.    Tuhan akan memberi engkau kemenangan!
Dengan seluruh perhiasan Allah serta seluruh pakaian yang dipakai Ayub, maka kekuatan Ayub akan pulih. Roh dan jiwa Ayub kembali bersemangat dan bergairah dihadapanNya, sehinga tangan kanan Ayub (kiasan) memberikan kemenangan. Pemulihan serta mujizatNya diberikan Tuhan kepada Ayub. Sehingga dalam pasal 42 : 7-17, Tuhan berkenan untuk memuihkan keadaan Ayub!


Saudara yang terkasih dalam Tuhan, hidup menghiasi diri dengan kemenangan dan keluhuran yang dari Tuhan merupakan hal penting dalam membangun hidup dalam pengiringan kepada Tuhan. Bahkan juga dengan mengenakan segala keagungan dan semarakNya, hal itu akan menjadikan Tuhan berbelas kasihan. Tuhan juga berkenan memuji kita... terlebih akan memberikan kemenangan kepada saudara dan saya. Amin. NDP


No comments:

Post a Comment