KASIH PERSAUDARAAN YANG TULUS IKHLAS (7)

Sabtu, 25 Februari 2017

Karena kamu telah menyucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh  saling mengasihi dengan segenap hatimu.(1Pet 1:22)

Renungan minggu ini berbicara tentang kasih persaudaraan yang tulus dan ikhlas. Didalam Alkitab hampir sebagian besar isinya berisikan tentang kasih, dan Rasul paulus sendiri menuliskan dalam kitab 1 Korintus 13:13 bahwa kasihlah yang paling utama dan  terpenting dalam hidup ini. Percuma kita mempunyai segalanya tetapi kalau tidak ada kasih dalam diri kita itu sama aja tidak ada artinya sebab Allah sendiri adalah kasih.
Sebagai orang Kristen kita selalu diajarkan untuk saling mengasihi satu dengan yang lain sebab Allah itu sendiri adalah kasih. kita dapat belajar dari hidup Tuhan Yesus sendiri  mengenai kasih yaitu Ia mengorbankan hidup-Nya dikayu salib untuk menebus dosa manusia supaya setiap kita tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal dan ini adalah kasih terbesar didalam dunia ini dan tidak ada kasih seperti kasih-Nya  terhadap kita.


Jadi, jika kita mengaku tinggal didalam Dia  sebagai orang Kristen Otomatis kita mempunyai kasih. banyak orang yang berkata ketika ditanyai apakah engaku mengasihi Tuhan? dan jawabnya pasti ia aku mengasihi Tuhan tetapi tidak mengasihi saudaranya dan ini adalah sebuah omong kosong sebab Firman Tuhan sendiri berkata jika kamu  mengasihi Aku maka kamu harus mengasihi saudaramu  terlebih dahulu  sebagai bukti bahwa kamu mengasihi Aku (Tuhan).


1. Lebih baik memberi dari pada menerima : orang yang tinggal didalam kasih akan suka memberi kepada orang lain yang sedang membutuhkan tampa mengharapkan imbalan dan ini adalah sebagai buah dari kasih itu sendiri (Kis 20:35b )


2.  Suka mengampuni kesalahan orang lain : orang yang seperti ini adalah orang yang selalu berpikir positif tentang seseorang, meskipun ia merasa dilukai, disakiti, dikecewakan perasaannya oleh seseorang tetapi ia cepat untuk mengampuni sebab ia tau bahwa tidak ada haknya untuk membalaskan perbuatan yang jahat kepada orang tersebut bahkan dia akan mengasihi, dan ini di sebabkan karena  kasih Allah yang tinggal didalam hidupnya.


3. Mempermuliakan Bapa : melakukan  kasih  dengan sebuah tindakan adalah kasih yang nyata dipraktekan atau dilakukan dan seharusnya memang seperti itu supaya orang melihat kasih dan mempermuliakan Bapa yang disorga ( Mat 5:16) (BB)


No comments:

Post a Comment