DI dalam Kasih Tidak ada Ketakutan (3)



Selasa, 14 Februari 2017
1 Yohanes 4:18  "Didalam Kasih tidak ada ketakutan ;Kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan ;sebab ketakutan mengandung hukuman dan barang siapa takut ,ia tidak sempurna didalam Kasih."
Ada beberapa ayat yang muncul  yaitu didalam kasih tidak ada ketakutan  dan  melenyapkan Ketakutan, Kasih sempurna .
Kasih dalam PB adalah Agape.: Kasih yang paling Mulia, paling Tinggi, Kasih didalam Kristus merupakaan hakekat Allah sendiri. Yesus Kristus adalah Kasih itu sendiri yang , kasih yang menjadi manusia  dan menjadi pribadi.
1 Yoh 3:16a ”Demikian kita ketahui Kasih Kristus yaitu bahwa bahwa IA telah menyerahkan nyawaNya untuk kita (Bahwa IA adalah pernyataan diri Allah). Setiap orang yang menaruh pengharapan didalam kasih Kristus ia mencucikan dirinya sendiri , sama seperti Dia yang adalah suci.
Karena dosa berasal dari Iblis yang  menjadikan kita jauh dari Allah  yang membuat kita tidak bisa sempurna didalam Kasih. Setiap orang yang yang tidak berbuat  kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barang siapa yang tidak mengasihi saudaranya.....
Kita berdoa ,belajar  mendengar apa yang difirmankan kepada kita, Kita menjadi satu didalam Dia. Roh Kudus yang akan  membimbing dan  mengaruniakan RohNya kepada kita. Siapa yang mengaku bahwa Yesus adalah sang Firman yang hidup yaitu Dia Yang menjelma menjadi manusia, maka kita telah percaya akan kasih Allah kepada kita. Allah adalah kasih, siapa yang tetap didalam kasih ia tetap berada didalam Allah dan Allah didalam dia maka didalam kasih tidak ada ketakutan, kasih sempurna melenyapkan ketakutan .
Roh Kudus ingin agar iman kita berkembang dan  menunjukkan kepada kita, kasih Allah yang sempurna dan melimpah bagi kita. Kita aman didalam Dia, kita tidak perlu merasa takut. Allah Bapa telah memberikan Putera-Nya yang tunggal untuk menyelamatkan kita, dalam kekekalan dan keabadian).                           
Didalam 1 Yoh 4:14”Dan kami telah melihat dan bersaksi,bahwa Bapa telah mengutus AnakNya menjadi Juru selamat dunia.”Dia berada dihati  kita melalui Roh Kudus dan memberikan kepada kita rasa percaya penuh keyakinan dan  sukacita . Ia  memperlengkapi kita dengan karunia-Nya agar kita tidak perlu takut lagi, melainkan dengan penuh sukacita menanggapi panggilan yang telah diberikan kepada kita, kekuatan untuk menghadapi segala macam perjuangan hidup.
Sudahkah hari ini saudara berbuat sesuatu ..contoh kecil beri senyuman atau menyapa seseorang. Berikan maaf kepada orang yang tidak sefaham /menyakiti diri kita. Apakah dihati kita masih ada rasa kebencian? Layakkah kita mengaku murid Kristus ! ;Anak- anak Allah?  Apakah kita sudah sabar? Apakah kita slalu menampilkan kelemah- lembutan , atau mungkin sedikit -sedikit marah?  sudahkah kita mewarisi sifat dan karakter Kristus?!, Mari kita minta ampunan Tuhan- biarlah Roh kudus yang akan membimbing langkah hidup kita,  Amin. Tuhan memberkati. (mons)

No comments:

Post a Comment