DI dalam Kasih Tidak ada Ketakutan (7)



Sabtu, 18 Feruari 2017
I Yohanes 4:18
Ayat sebelumnya berkata bahwa: “Barang siapa  mengaku dan percaya bahwa Yesus adalah anak Allah, Allah tetap berada di dalam dia dan dia didalam Allah. Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian di dalam rohNya. Karena Bapa telah mengutus anakNya. Menjadi juruslamat dunia. Tema kita minggu ini “Di dalam kasih tidak ada ketakutan“ itu harus kita aminkan. Sesuai dengan Roma 8:15 berkata : “Sebab kamu tidak menerima Roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh sebab itu kita berseru ya Abba ya Bapa”. Artinya hidup kita berada dalam perlindungan Bapa yang mengasihi kita. Mazmur 91:4 berkata: “Dengan kepakNya Ia akan menudungi engkau, di bawah sayapnya engkau akan berlindung, kesetianNya ialah perisai dan pagar tembok”. Jadi kita sebagai orang percaya kepada Yesus, maka Allah memberi pagar tembok atau perisai perlindungan kepada orang yang dikasihiNya 1 Yoh 5:15 berkata: “...... si jahat yaitu iblis tidak bisa menjamahnya”. Penulis berkata kepada anda yang takut pada anjing, kucing, tikus, kecoa, kegelapan, roh-roh jahat, setan, genderuwo, milikilah kebenaran firmanNya dan berkata : engkaulah Tuhan Yesus satu-satunya harapan, satu-satunya jawaban padaMu Tuhan hatiku percaya.
1 Yoh 4:17 berkata : ”Dalam hal inilah kasih Allah sempurna didalam kita, yaitu kalau kita mempunyai kebenaran, percaya pada hari penghakiman, karena sama seperti Dia, kita juga ada didalam dunia ini”. Artinya : Jikalau kita tetap didalam Kristus, bersekutu dengan Bapa, berusaha untuk mentaati firmanNya, tetap terpisah dari dunia, tetap hidup dalam kebenaran, juga mengasihi orang lain, maka kita dapat memiliki keyakinan bahwa kita tidak akan di hukum pada hari penghakiman nanti (Rom 8:1).
Milikilah juga kebenaran yang dapat mematikan di tipudaya iblis.


    1 Yoh 4:4 ... sebab Roh Allah yang ada didalam kamu, lebih besar daripada roh yang ada didalam dunia.
    Fil 2:9-10 didalam nama Yesus roh-roh jahat sebanyak apapun dan sekuat apapun bertekuk lutut.
    Kol 2:15 Ia (Yesus) telah melucuti pemerinta-pemerintah dan penguasa-penguasa (yaitu iblis) dan menjadikan mereka tontonan umum dalam kemenanganNya (di atas kayu salib) atas mereka.
    Ibr 2:14b supaya oleh kematianNya (diatas kayu salib) Ia (Yesus) memusnahkan dia yaitu iblis yang berkuasa atas maut.


Kitab Daniel pasal 10- Daniel pasal 11 mengisahkan bahwa ada penguasa-penguasa yang bukan dari surga yang senantiasa menghalangi pekerjaan Allah. Jangan takut! karena ada juga malaikat-malaikat Allah yang senantiasa berkemah di sekeliling kita orang-orang percaya (Maz 34:8) Amin. (BS)  

No comments:

Post a Comment