ALLAH MEMBERI KESANGGUPAN (5)

 Kamis, 30 Maret 2017

Dengan diri kami sendiri kami tidak sanggup  untuk memperhitungkan sesuatu seolah-olah pekerjaan kami sendiri; tidak, kesanggupan kami adalah pekerjaan Allah.
2 Korintus 3 :5

Kesanggupan Rasul Paulus  adalah pekerjaan Allah. Rasul Paulus sangat yakin bahwa dirinya tidak sanggup untuk melakukan pelayanan pekerjaan Tuhan yang dipercayakan kepadanya. Hanya Tuhan yang memampukannya untuk menyelesaikan setiap tugasnya. Ada banyak kesulitan dan tantangan dalam kehidupan kita. Sebagaimana Rasul Paulus memberikan teladan dan contoh bahwa ada Tuhan, Dia yang mengerjakan, Dia yang memberi kekuatan, Ia yang menyertai kita.

ALLAH YANG MENGERJAKAN Flp 2:13  karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya.Allah melarang kita untuk mengandalkan manusia, ini merupakan kutukan dengan ungkapan ‘celakalah’. Totalitas pengharapan kita seharusnya hanya kepadaNya kepada Tuhan yang paling berkuasa dalam hidup ini.

ALLAH YANG MEMBERI KEKUATAN Flp 4:13  Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Kalau Allah mengijinkan sesuatu terjadi dalam kehidupan kita maka berarti Dia yang memberikan kesanggupan kepada kita, Dia yang memberi kekuatan dan kemampuan mengatasi segala hal dalam kehidupan kita.

ALLAH YANG MENYERTAI 1Kor 15:10  Tetapi karena kasih karunia Allah aku adalah sebagaimana aku ada sekarang, dan kasih karunia yang dianugerahkan-Nya kepadaku tidak sia-sia. Sebaliknya, aku telah bekerja lebih keras dari pada mereka semua; tetapi bukannya aku, melainkan kasih karunia Allah yang menyertai aku. Rasul Paulus juga menuliskan bahwa bukan dirinya tetapi Tuhan yang melimpahkan kasih karuniaNya dan kesanggupan menghadapi semua yang terjadi didalam hidupnya.

Ada batas kemampuan manusia, tetapi Allah kita mempunyai kemampuan yang tidak terbatas. Sebab itu biarlah kita percaya penuh dan hanya mengandalkan Tuhan yang mampu memberikan kesanggupan melaksanakan apapun yang bagi kita sulit berat dan mustahil sebab bagi Dia dan bagi kita orang percaya. Amin (LGS)


No comments:

Post a Comment