SAHABAT DUNIA MUSUH ALLAH (4)


Rabu, 1 Maret 2017
Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu,
bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini,  ia menjadikan dirinya musuh Allah. Yak 4:4 


Harus disadari dari mana kita berasal. Yoh 15:19  Sekiranya kamu dari dunia, tentulah dunia mengasihi kamu sebagai miliknya….ada keterikatan yang senantiasa dunia tawarkan untuk ada dan tinggal di dalam dunia dan terus menjadi sahabat dunia dan yang ada di dalamnya. Sebaliknya 1Yoh 5:4  sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita. Oleh iman yang Tuhan berikan kita akan mampu menang terhadap sumua tawaran dunia ini.

KEINGINAN DAGING, SAHABAT DUNIA Rm 8:7  Sebab keinginan daging adalah perseteruan terhadap Allah, karena ia tidak takluk kepada hukum Allah; hal ini memang tidak mungkin baginya. Kuasailah setiap keinginan kita bukan berdasarkan apa yang ada didalam dunia ini, tetapi pastikan bahwa setiap keinginan kita sesuai dengan kehendak Tuhan yang dinyatakan melalui kebenaran FirmanNya.

MENGASIHI DUNIA, SAHABAT DUNIA1Yoh 2:15  Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. Bertanyalah apakah aku mengasihi dunia atau mengasihi Tuhan. Berapa   waktu kita persembahkan kepada Tuhan? adakah kesempatan untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan? sebagaimana perintah Tuhan kepada kita, sebab dalam FirmanNya mengatakan Yoh 14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

KEANGKUHAN HIDUP, SAHABAT DUNIA 1Yoh 2:16 
Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia. Keangkuhan hidup hanya akan menentang pengenalan akan Allah. sebab itu mari kita melatih diri kita untuk menaklukan segala keangkuhan hidup dengan merendahkan hati dihadapan Tuhan.

Dunia dan iblis punya banyak cara untuk masuk dalam kelengahan kita dan menguasai hidup kita. Mari terus proteksi hidup kita dengan setiap perlekapan senjata Allah. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment