WAKTU AKU TAKUT AKU PERCAYA PADA TUHAN (7)

Sabtu, 11 Maret 2017

Kepada Allah, yang Firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, akau tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia kepada aku.
Mazmur 56:5
 
Rasa takut memang adalah sifat lahiriah dari manusia itu sendiri, yang tidak dapat kita hindari dalam hidup ini. Rasa takut sering sekali mengintimidasi pikiran kita sehingga kita tidak dapat tenang karena dihantui oleh rasa bersalah. Rasa takut diakibatkan oleh sebuah kesalahan, yang kita buat baik kecil maupun besar sehingga merugikan orang lain ataupun diri sendiri.

            Dalam renungan kita minggu ini kita akan belajar tentang waktu aku takut aku percaya pada Tuhan (Maz 56:5). kita percaya bahwa dalam hidup ini, jika Tuhan ijinkan pergumulan, permasalahan yang barat terjadi percayalah bahwa Tuhan akan menunjukkan kuasa-Nya, mujizat-Nya, dan berkat-Nya supaya kita percaya dan mendekat kepada-Nya. Ada beberapa point yang akan kita pelajari ketika kita dalam rasa takut, kita percaya kepada Tuhan:
a.     Tuhan dipihak kita (Maz 118:5-6): ketika kita melihat masalah itu sudah sangat berat dan kita ingat janji Tuhan  kita percaya dan berserah kepada Tuhan maka, kita akan memperoleh kekuatan baru dan kita berkata terimakasih Tuhan.
b.     Angin ribut diredakan(Mat 8:26) : ketika murid-murid Yesus naik perahu maka datanglah angin ribut didanau dan mereka menjadi takut. Tuhan hanya berkata mengapa kamu takut hai orang-orang yang kurang percaya? Jika Tuhan mampu menghardik angin ribut dan danau menjadi tenang sehingga murid-murid Yesus  tidak takut lagi maka kita percaya bahwa Tuhan Yesus juga sanggup menghardik setiap persoalaan kita hanya dengan kita percaya kepada-Nya.
c.     Pencobaan (1kor 10:13):Tuhan berfirman bahwa pencobaan yang kita alami tidak melebihi kekuatan kita . jadi jemaat Tuhan kita tidak usah tajuk lagi karena Tuhan ada untuk menolong kita.

Apapun masalah yang saudara alami jangan fokus pada masalahnya tetapi pandanglah Tuhan dan pengang janji-Nya maka Dia akan menjadi solusi bagi hidup saya dan saudara.GBU (Bb)


No comments:

Post a Comment