SAHABAT DUNIA MUSUH ALLAH (7)

Sabtu, 4 Maret 2017

 “Hai kamu orang-orang yang tidak setia! Tidaklah kamu tahu , bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah ? jadi barang siapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan musuh Allah .”
Yakobus 4 : 4


Persahabatan dengan dunia merupakan “perzinahan rohani , yaitu ketidak setiaan kepada Allah dan janji komitmen kita kepadaNya ( 1 Yohanes 2 : 15-17 ) “ Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya , jikalau orang mengasihi dunia , maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu. sebab apa yang ada di dalam dunia yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup , bukanlah berasal dari Bapa , melainan dari dunia . dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya , tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamannya”.

Mengapa tidak diperkenan persahabatan dengan dunia?
Istilah dunia “ Yunani, KOSMOS’ sering kali menunjuk sistim luas dari zaman ini  yang di promosikan Iblis  dan terpisah dari Allah. Sistem ini terdiri bukan hanya atas kesenangan dunia yang sudah jelas jahat, dursila dan berdosa, tetapi juga menunjuk kepada Roh pemberontakan atau ketidak acuan terhadap Allah  dan pernyataannya yang ada dalam semua usaha manusia yang tidak di bawah pimpinan Kristus . Di zaman ini Iblis mempergunakan gagasan, moralitas, filsafat , psikologi, keinginan, kebudayaan, pendidikan sain, kesenian, sains, obat-obatan, musik, sitem ekonomi dll untuk menentang Allah. Contoh Iblis mengunakan kesehatan untuk aborsi, pertanian untuk mengasilkan obat kimia, alkohol untuk merusak hidup manusia , pendidikan untuk mempromosikan filsafat  humanistik dan penyesatan media hiburan untuk membinasakan standar rohani dan moralitas.

1.    ( Yeremia 54 : 5 ) “ sebab yang menjadi suamimu  ialah Dia yang menjadikan engkau , Tuhan semesta alam namaNya  yang menjadi penebusmu ialah  yang Maha Kudus , Allah israel , Ia di sebut Allah seluruh bumi “. ( Yeremia 3 : 20 ) “  Tetapi sesungguhnya , seperti seorang istri tidak setia terhadap temannya , demikianlah kamu tidak setia  terhadap Aku , hai kaum Israel , demikianlah firman Tuhan ,” dalam hal ini manusia adalah kekasihNya Tuhan.
2.    (Matius 6 : 24 ) Jangan mengabdi pada dua Tuan.
3.    (Keluaran 20 : 3 -5 ) Allah adalah Allah yang cemburu.

Bagaimana supaya hidup kita terjaga dari pengaruh-pengaruh dunia ?
1.    (Mazmur  1 :1-2 ) tidak berdiri di jalan orang berdosa , artinya menjaga sikap hidup dan suka Firman Tuhan .
2.    (Yohanes 14 : 4 ) Tinggal di dalam Yesus , 1 Tim 4 : 8  ibadah berguna dalam segala hal,( ibrani 10 :25)” janganlah kita menjauhkan diri dari pertemuan-pertemuan ibadah ...”
3.    ( Galatia 5 : 18 dan 25 ) hidup di pimpin oleh Roh Kudus .
(PS)
“ persahabatan dengan dunia akan membawa pada kehancuran, tetapi persahabatan dengan Kristus akan mendatangkan keselamatan dan kedamaian yang sejati .”


No comments:

Post a Comment