SAHABAT DUNIA MUSUH ALLAH (6)

Jumat, 3 Maret 2017

Hai kamu, orang-orang yang tidak setia! Tidakkah kamu tahu, bahwa persahabatan dengan dunia adalah permusuhan dengan Allah? Jadi barangsiapa hendak menjadi sahabat dunia ini, ia menjadikan dirinya musuh Allah Yakobus 4:4

Di sini yang di maksud dengan dunia dalam ayat tersebut berkaitan dengan keinginan daging, keinginan mata dan keangkuhan hidup. Semua didalam dunia menunjukkan di ketiga hal tersebut sudah menjadi musuh Allah. Bagi kita yang sudah di tebus oleh karya Kristus di kayu salib, kita sudah tidak dipengaruh oleh ketiga hal tersebut. Kebenaran ini harus dipegang teguh oleh kita. Karena barang siapa yang ada dilam Kristus adalah ciptaan baru! Untuk ini Yakobus mengingatkan kita:”untuk tidak mengasihi, atau bersahabat dengan dunia ini!” memandang bahwa kita telah mati terhadap dosa, dan hidup bagi Allah dalam Kristus Yesus.
Menjadi hamba kebenaran. Hidup kita bukan kita lagi  tetapi Kristus yang hidup didalam kita. Untuk itu kita mempersembahkan tubuh kita sebagai persembahan yang hidup, kudus dan berkenan kepada Allah. Hidup kita diperbaharuhi pikiran dan roh kita oleh Roh dan firmanNya. Musuh Allah : setan atau iblis dengan para pengikutnya, manusia yang telah jatuh kedalam dosa, mereka yang menjadi sahabat dunia. 


Untuk itu kita untuk waspada, berjaga-jaga terhadap ketiga hal. Lawanlah dia dengan iman yang teguh, maka ia akan lari daripadamu. Usir dengan nama Yesus dari setiap kehidupan kita. Jangan beri kesempatan kepadanya sekecil apapun. Kenakanlah perlengkapan senjata Allah (efesus 6:10-18). Berdoa untuk pertobatan mereka. Beritakan kebenaran agar mereka berbalik dari jalan mereka yang berdosa. Jika mereka mengindahkan peringatan kita menjadi bagian  dari keluargaNya, jika mereka tidak mengindahkan anggaplah mereka tidak keluarga Allah. Jagalah jarak kepada mereka yang selalu berbuat dosa, karena Yesus Kristus tidak mengingkannya.


Jauhkan hidup kita dari mereka yang menjadi sahabat dunia . Pergaulan yang buruk merusak kebiasaan yang baik. Jangan bergabung atau duduk bersama orang yang pencemooh, janganlah berjalan dalam jalan orang yang berdosa atau mengikuti nasihat orang Fasik (Efesus 4:27, 6:10-18, 2 Tesalonika 3:15, 1 Korintus 15:33, Mazmur 1:1, dan Roma 16:17-20). 


Saudara-saudara ku yang terkasih didalam Kristus janganlah kita mengikuti keinginan danging. Tetap berpengang pada Firman Tuhan. Karena sahabat sejati kita adalah Tuhan Yesus Kristus dan jangan kita bersahabat dengan dunia ini. (PA1000)   HORAS!!! HORAS!!!HORAS !!!


No comments:

Post a Comment