Kamu Adalah Milik ALLAH (4)

Rabu, 15 Maret 2017


Tetapi kamu adalah milik Kristus
dan Kristus adalah milik Allah. 1Kor 3:23 

Mengapa kita milik Allah? Bukan karena kita diciptakan oleh Allah. Sebab ada banyak manusia ciptaan Allah menjadi milik dunia ini Kita disèbut milik Allah sebab kita telah percaya akan penebusan Kristus dan telah menerimaNya sebagai Tuhan dan Juruselamat.  Firman Tuhan memberikan pengertian yang luas tentang “milik Allah”.

MILIK ALLAH, BERHAK MENERIMA JANJI KRISTUS Gal 3:29  Dan jikalau kamu adalah milik Kristus, maka kamu juga adalah keturunan Abraham dan berhak menerima janji Allah. Sebagai milik Allah, didalam dunia ini Tuhan menggenapkan setiap janjiNya bagi kita. Janji berkat, janji penyertaan, janji menyediakan yang tidak kita pikirkan sekalipun. Pada masa kekekalan kita menjadi ahli warisNya, yang menerima kerajaanNya, kekayaan dan kemuliaan yang Tuhan miliki.

MILIK ALLAH, MENYALIBKAN DAGING Gal 5:24  Barangsiapa menjadi milik Kristus Yesus, ia telah menyalibkan daging dengan segala hawa nafsu dan keinginannya. Tidak berhenti hanya pada janji Tuhan, tetapi kita juga harus melakukan apa yang menjadi tanggung jawab kita dihadapan Tuhan. yaitu menyalibkan daging. Mematahkan setiapa hawa nafsu dunia yang hanya mencerminkan seseorang yang bukan milik Allah. Berarti kita harus memiliki kesadaran penuh untuk tetap menyalibkan segala keinginan daging.

MILIK ALLAH, HIDUP UNTUK TUHAN Rm 14:8  Sebab jika kita hidup, kita hidup untuk Tuhan, dan jika kita mati, kita mati untuk Tuhan. Jadi baik hidup atau mati, kita adalah milik Tuhan. pengertian milik Allah juga tentang hidup dan mati kita menjadi milik Tuhan sebab harga yang tunai, lunas sudah dibayarkan melalui penebusan darah Kristus. Sebab itu tidak ada sesuatupun yang dapat kita banggakan, atau menjadi kesombongan, sebab hidup ini bukan milik kita lagi melainkan hanya milik Allah

Refleksi yang harus kita nyatakan adalah hidup yang hanya dipimpin Roh Kudus menjadi jaminan kita mampu hidup sebagai milik Allah 1Kor 6:19  Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah,  —  dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Amin (LGS)


No comments:

Post a Comment