Kamu Adalah Milik ALLAH (6)

Jumat, 17 Maret 2017



Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus milik Allah
1 korintus 3:23

Tidak ada yang membanggakan di dunia ini, selain anugrah Allah yang telah mengangkat hidup kita yang sebagai milik-Nya. Kalau kita berpikir seharusnya kita semua sudah di hukum dan kita mati karena dosa-dosa dan pelanggaran kita, tetapi justru Allah meluputkan kita dari dari maut dan memberikan pengharapan yang tidak berkesudahan (Efesus 2:1-10). Lebih dari itu Allah membayar lunas hidup kita, bukan dengan barang fana, tetapi dengan darah-Nya sendiri.

            Disini di katakan rasul Paulus bahwa hidup kita adalah milik Kristus, sebagai milik Kristus, itu artinya bahwa kita adalah milik Allah. Dapatkah kita mengukur harga yang Tuhan berikan kepada kita dengan apa yang kita miliki didunia ini. Ya tentu saja kita semua berkata TIDAK. Kristus jauh lebih lebih mesar membuat hidup kita menjadi PERMATA YANG SANGAT BERHARGA. Kristus telah menjadikan hidup kita sangat berarti. 

            Sebagai PERMATA MILIK ALLAH, Rasul Paulus sebagai kawan sekerja Allah menasihati kita supaya:
1.     Tidak menipu diri sendiri, menganggap diri kita sendiri berhikmat, sebab hikmat dari dunia adalah kebodohan bagi Allah dan sia-sia belaka. Kristus adalah hikmat kita.
2.     Tidak memegahkan diri karena apa yang kita miliki di dunia ini. Semua bagian yang kita punyai di dunia ini akan lenyap. Tetapi PERMATA  ALLAH akan tetap ada bercahaya seperti cahaya cakrawala, tetap untuk selama-lamnya dan memimpin orang kepada kebenaran.

Tetapi baiklah kita mengaku Dia sebagai harta milik kita yang telah menjadikan hidup kita sangat berarti dan bermegah bukan dengan apa yang kita miliki didunia ini tetapi karena Kristus. Tanpa Kristus semua, adalah sia-sia, tetapi dengan Kristus semuanya adalah milik kita.

Kalau kita perhatikan 1 Korintus 2:10-23 mengenani dasar dan bangun. Pemahaman bahwa dasar dari Kristen adalah Kristus. Supaya jemaat Korintus tidak terjebak pada kesombongan yang lain (mereasa dirinya hebat, merasa dirinya memiliki segalany), Paulus menutup dengan pernyataan bahwa “mereka adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah”. Ayat ini sangat berguna bagi kita memiliki semua karena kita lebih dahulu dimiliki Kristus. Dalam 1 korintus 15:22-25 dijelaskan bahwa segala sesuat harus di krmbalikan kepada Allah memiliki semuanya. (PA1000)
HORAS!!!HORAS!!!HORAS!!!


No comments:

Post a Comment