Kamu Adalah Milik ALLAH (2)

Senin, 13 Maret 2017




 Tetapi kamu adalah milik Kristus dan Kristus adalah milik Allah.
1 Korintus 3:23.

Kristus ,dalam perjanjian lama adalah yang dinanti nantikan sebagai Mesianik. Asal kata Masyikha “Yang KU-Urapi”( Penggenapan suatu tujuan penyelamatan  bagi umat YAHWE). Yang dalam Perjanjian Baru” Messias, Khristos  artinya” Yang diurapi”.(Kis 10:38; Luk 4:18).

             Ketika seseorang mengaku dengan mulutnya bahwa Yesus itu Tuhan dan percaya dalam hatinya bahwa Allah telah membangkitkan-Nya dari antara orang mati, maka ia akan diselamatkan. Itulah yang dikatakan dalam Roma 10:9 “Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan”. Dalam pasal 10:10 Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

           Kehidupan setiap manusia dibeli kembali oleh Allah dari tangan kuasa kegelapan, sebab saat manusia jatuh didalam dosa disitulah manusia menjadi milik kuasa kegelapan, tetapi oleh kasih karunia Allah, karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, maka Allah memberikan kasih karunia-Nya kepada manusia dengan jalan mengorbankan Anak-Nya yang tunggal yaitu Tuhan Yesus Kristus, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa melainkan memperoleh hidup yang kekal. 

            Setiap orang percaya yang mau mengikut Yesus berarti ia harus menyadari bahwa segenap hidupnya sudah menjadi milik Tuhan.  1 Korintus 6:19 “Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?”
Didalam 1 Kor 6:20 “Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!”

           Setelah kita menyadari bahwa hidup kita bukan milik kita lagi tetapi telah menjadi milik Tuhan, itu artinya kita selayaknya  tidak lagi menjalani hidup ini menurut  keinginan kita sendiri atau ego kita, tetapi hidup ini harus kita jalankan sesuai dengan keinginan pemilik hidup yaitu sang Khalik: Tuhan Yesus Kristus., Oleh penyalibanNya diatas kayu salib dan oleh darah yang tercurah kita sudah ditebus dan oleh RohNya kita telah menerima kasih karunia, berarti kita adalah milik Kristus.saya dan panjenengan adalah milik Kristus ...Tuhan memberkati.
(Ev.Mons).

No comments:

Post a Comment