WAKTU AKU TAKUT AKU PERCAYA PADA TUHAN (6)

Jumat, 10 Maret 2017


Kepada Allah, yang Firman-Nya kupuji, kepada Allah aku percaya, akau tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia kepada aku.
Mazmur 56:5

Waktu aku takut, aku ini percaya kepada-Mu (Mazmur 56:4). Di zaman sekarang yang hidup serba sulit begitu juga dengan rintangan hidup yang makin kian berat, akibatnya banyak orang stres dan tidak dapat mengendalikan diri. Memang saat ini banyak orang yang diserang oleh penyakit yang berbahaya, bukan penyakit yang menyerang fisik, tapi penyakit yang menyerang jiwa berupa: penyakit kekuatiran, ketakutan, kecemasan, frustasi, stres, putus asa dan masih banyak lagi.

            Faktor ekonomilah penyebab utama peyakit non fisik. Firman Tuhan menasehati kita agar tetap kuat di dalam Tuhan. Kita dapat belajar dari kehidupan Daud yang selalu menaruh kepercayaannya kepada Tuhan sehingga dia boleh beroleh kekuataan saat ia menghadapi berbagai tantangan dalam dalam hidupnya. Di usia muda, Daud sudah terbiasa menggembalakan dombanya, sebagai seorang gembala pastilah ia harus berjuang untuk menggembalakan domba-dombanya dari binatang buas yang  ingin memangsa, dan ia mampu.

            Ketika ia melawan Goliat, pahlawan kebanggaan orang Filistin, secara manusia sulit untuk dikalahkan, dengan pertolongan Tuhan Daud pun berhasil mengalahkan Goliat. Begitu banyak ringtangan yang di hadapi Daud. Mulai dari Raja Saul yang tersinggung, sampai kepada anak-anak Daud yang berambisi menjadi raja.

            Tetapi dalam semua itu Daud berkata: “Kepada Allah aku percaya, aku tidak takut. Apakah yang dapat dilakukan manusia terhadap aku?”(Mazmur 56:12). Disini Daud selalu menyerahkan perkaranya kepada Tuhan dan terbukti bahwa Tuhan selalu membela Daud. Serahkanlah seluruh perkara kita kepada Tuhan karena hanya Dia yang sanggup menolong dan membela kita.

            Jadi serahkanlah seluruh hidupmu kepada Tuhan karena Tuhanlah yang selalu melindungi kita di saat duka, suka bahkan dalam ketakutan. Jangan hanya di setiap kita takut baru kita ingat Tuhan. Kita juga haru mencontoh hidup Daud yang selalu berserah kepada Tuhan. Kalau Tuhan di pihak kita, kita pasti tidak akan ketakutan. Seperti di gala 13:5b (karena Allah telah berfirman “Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kalitidak akan meninggalkan engkau. (PA1000)
HORAS!!!HORAS!!!HORAS!!!


No comments:

Post a Comment