ALLAH MENGETAHUI SEGALA KEPERLUANKU (1)



Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.
 ( Matius 6:8)


Minggu ini berit membahas tema berkenaan dengan “Allah Mengetahui Segala Keperluanku.”. Tuhan itu maha tahu!. Bahkan Dia juga tahu akan apa yang saudara dan saya butuhkan. Dia adalah Yehova Jireh...sebagai pribadi yang selalu dapat memenuhi  kebutuhan umatNya.

Ada beberapa hal penting yang dapat kita pelajari serta renungkan melalui tema diatas. 
1. Tuhan tahu semua yang kita butuhkan!. (Mat. 6:32).
Apa yang kita makan dan minum, serta segala pakaian yang kita pakai...Tuhan mengetahuinya. Berapa banyak makanan ynag diperlukan tubuh kita, sekian liter air dibutuhkan dalam diri kita, serta jumlah pakaian yang kita  perlukan...Tuhan itu mengerti dan mengetahui secara pasti.

2. Tuhan akan memenuhi segala keperluanmu!. (Filipi 4:19).
Tuhan pasti akan memenuhi setiap kebutuhan saudara dan saya!. Paulus memiliki keyakian yang kuat akan hal tersebut. Namun yang harus diperhatikan dalam teks itu adalah: Tuhan akan memenuhi segala keperluanmu menurut....
        a. Kekayaan Tuhan
Tuhan akan memenuhi setiap keperluan saudara dan saya sesuai dengan yang Tuhan miliki. Tuhan tidak akan memberi yang Dia tidak miliki. Semua yang ada padaNya pasti itu yang Dia berikan kepada saudara dan saya.
       b. Kemuliaan Tuhan
Tuhan juga akan memenuhi segala kebutuhan kita sesuai dengan kehendakNya!. Bahkan apapun yang Dia berikan untuk saudara dan saya pastilah untuk mendatangkan kemuliaanNya semata. 

Saudara yang terkasih dalam Tuhan, Dia...adalah Allah Yehova Jireh bagi kita yang percaya!. Tuhan akan memenuhi segala keperluan saudara dan saya. Marilah kita mau membawa iman serta pengharapan kita hanya kepadaNya saja. Dia pasti akan melakukannya sesuai dengan waktu dan kehendakNya. Amin.NDP

No comments:

Post a Comment