KEMERDEKAAN DALAM MEMBERI (4)


Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita.  
2 Kor 9:7  

Mampukah kita melihat penghalang dan penghambat dalam hal memberi? Apa sebenarnya yang seringkali  mengikat diri kita sehingga tidak memiliki kebebasan dan ketaatan dalam hal memberi. Kebenaran Firman Tuhan memberi kita kemerdekaan dalam memberi. Saat kita membuka hati pada ketaatan Firman maka janji Tuhan akan digenapkan seperti dalam FirmanNya.

ALLAH MELIMPAHKAN KASIH KARUNIA 2 Kor 9:8  Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan. Kita tidak akan kekurangan kasih Tuhan saat kita mau membuka hati dan taat kepada FirmanNya. Setiap kesempatan yang Tuhan berikan biarlah menjadi saat dimana kita bisa melatih diri kita dalam hal memberi. Pasti janjiNya digenapi.

LEBIH BERBAHAGIA MEMBERI DARI PADA MENERIMA Kis 20:35  Dalam segala sesuatu telah kuberikan contoh kepada kamu, bahwa dengan bekerja demikian kita harus membantu orang-orang yang lemah dan harus mengingat perkataan Tuhan Yesus, sebab Ia sendiri telah mengatakan: Adalah lebih berbahagia memberi dari pada menerima." Bukan ukuran manusia yang dipakai, tetapi ukuran Tuhan. Setiap orang akan dimampukan melakukan kebenaran ini oleh pertolongan Roh Kudus. Dengan pengalaman demi pengalaman dalam hal memberi, maka kita akan terus mengalami kemerdekaan dalam hal memberi.

BANYAK MEMBERI DIBERI KELIMPAHAN Ams 11:25 ¶  Siapa banyak memberi berkat, diberi kelimpahan, siapa memberi minum, ia sendiri akan diberi minum. Janji kelimpahan akan diberikan kepada orang yang banyak memberi sebab hukum Tuhan menyatakannya. 

Biarlah kita tidak terikat dengan hal-hal dunia yang menjauhkan hidup kita dari kebenaran dan kasih karunia. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment