ORANG-ORANG BIJAKSANA AKAN BERCAHAYA (4)


Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.
 ( Dan. 12:3)


Menurut kamus Alkitab “cahaya” berarti Lambang anugerah Allah bagi umat-Nya yang mengungkapkan kasih, kekudusan, kuasa dan kebenaran-Nya bagi umat-Nya,  dan lambang kemegahan yang kudus dari, kesalehan hidup orang percaya. Cahaya yang sangat berbeda dengan orang yang mengungkapkan kebencian dan kejahatan. Kembali kita ini menjadi kitab yang terbuka bagi banyak orang. Kita harus dapat bercahaya didepan banyak orang

ORANG BIJAKSANA BERCAHAYA Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya. Daniel 12:3  jadi orang bijaksana tidak mudah, apalagi kalau hanya berfokus pada diri sendiri, bijaksana tidak dapat diwujudkan. Tetapi saat kita menyadari dan bergantung penuh pada Roh Kudus kita  dapat memastikan “saya bisa menjadi bijaksana” 

ORANG YANG TIDAK BERCELA, BERCAHAYA Flp 2:15  supaya kamu tiada beraib dan tiada bernoda, sebagai anak-anak Allah yang tidak bercela di tengah-tengah angkatan yang bengkok hatinya dan yang sesat ini, sehingga kamu bercahaya di antara mereka seperti bintang-bintang di dunia, Mengambil keputusan untuk hidup tidak bercela adalah kebijaksanaan. Ada banyak tantangan untuk hidup tidak bercela. Diri  kita sendiri merupakan tantangan terbesar. Mari menguji setiap keinginan dan pikiran agar kita mampu untuk hidup tidak bercela dan mampu menjadi cahaya bagi banyak orang.

ORANG YANG BERBUAT BAIK BERCAHAYA Mat 5:16  Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga." Melakukan kebaikan juga kebijaksanaan. Mudah sebenarnya, tetapi kembali kita harus fokus hanya kepada Tuhan dan kebenaran, baru kita mampu berbuat baik. Pemikiran yang salah seringkali menggagalkan kita untuk berbuat baik. Dengan motivasi “bercahaya” biarlah kita semakin dimampukan untuk tidak jemu-jemu berbuat baik.

Bercahaya pengertiannya bukan literal, seperti mengeluarkan sinar dari lampu misalnya, tetapi bercahaya lebih kepada kwalitas hidup yang mampu berdampak bagi semua orang. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment