ORANG-ORANG BIJAKSANA AKAN BERCAHAYA (1)


Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.
( Dan. 12:3)

Berit minggu ini membahas tema berkenaan dengan “Orang-orang Bijaksana Akan Bercahaya ”. Daniel ps 12 membahas topik berkaitan dengan akhir Zaman. Pernyaaan Daniel, “Pada waktu itu... menunjuk pada masa yang akan datang dalam konteks akhir zaman (Daniel 12:1). 

Ada banyak hal yang akan terjadi dalam akhir zaman dan diantaranya ialah:
1. Orang-orang bijak akan bercahaya !.
Mereka akan bercahaya seperti cahaya cakrawala. Begitu terang serta sinarnya sangat berkilau, sehingga mampu untuk menerangi kegelapan yang berada disekitarnya. Hidupnya memberi pengaruh yang benar dan positif bagi banyak orang!. 

2. Orang-orang bijaksana akan menuntun orang kepada kebenaran!. 
Hidupnya mampu untuk menjadi seperti bintang-bintang yang dapat menuntun orang kepada kebenaran (sebagaimana orang-orang  Majus yang dituntun melalui tanda bintang untuk dapat berjumpa dengan bayi Yesus). Itulah kehidupan orang-orang bijaksana, mereka dapat menjadi saksi dan teladan bagi banyak orang yang berada disekitarya. Akibatnya banyak orang diselamatkan dan mereka bertemu dengan  kebenaran yang sejati, yaitu Yesus Kristus. 

Saudara yang terkasih, orang-orang yang bijaksana disini adalah mereka yang hidup dalam FirmanNya... beroleh hikmatNya untuk melakukan kehendakNya. Marilah kita bersama hidup tetap dalam FirmanNya, maka kita benar-benar menjadi muridNya... sehingga kita akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu (Yoh. 8:31-32). Amin. NDP 

No comments:

Post a Comment