ALLAH MENGETAHUI SEGALA KEPERLUANKU (4)




Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya. 
( Matius 6:8)

Orang tua pada umumnya mengerti apa yang menjadi kebutuhan anak-anaknya. Kbususnya Berhubungan dengan sandang pangan dan papan. Lebih dari itu orang tua punya keterbatasan untuk mengetahui keperluan-keperluan lain. Tema minggu ini menyatakan Allah mengetahui segala keperluanmu. Segala berarti semua hal tanpa terkecuali, dari hal yang terkecil sampai hal yang paling besar. Dari hal yang kelihatan sampai hal yang tidak terlihat bahka sampai kedalaman hati seseorang Tuhan tahu keperluan kita.

ALLAH MENGETAHUI, SAMPAI YANG TERSEMBUNYI Mzm 38:10 Tuhan, Engkau mengetahui segala keinginanku, dan keluhkupun tidak tersembunyi bagi-Mu; tentunya apa yang kita perlukan bukan terbatas pada hal yang kelihatan. Pemazmur mengalami bagaimana Tuhan mengetahui keluhan yang tersembunyi didalam hati. Kebutuhan akan penghiburan, kekuatan, damai dan sukacitapun Tuhan mengetahui bahkan siap akan menolong sesuai kehendakNya.

ALLAH MENGETAHUI, JANGAN KUATIR.Flp 4:6  Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Kekuatiran adalah bukti iman yang tidak kuat kepada Allah. meragukan kekuasaan dan kemampuan yang Tuhan miliki. Jangan kuatir, dan jangan bersandar pada pengertian sendiri sebab Allah lebih mengetahui setiap keperluan kita.

ALLAH MENGETAHUI, CARI DAHULU KERAJAAN ALLAH Mat 6:32, 33  … Akan tetapi Bapamu yang di sorga tahu, bahwa kamu memerlukan semuanya itu. Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu. Allah memang mengetahui, tetapi kita juga terlebih dahulu harus melakukan kehendakNya yaitu mencari Tuhan dan kebenaranNya maka Tuhan akan memberikan semua kebutuhan kita.

Berkat yang Tuhan sediakan bagi anak-anakNya sungguh luar biasa. Apa  yang tidak terpikirkan sekalipun Tuhan juga sediakan bagi kita, sebab Tuhan lebih tahu dari pada kita. Amin (LGS)

No comments:

Post a Comment