ALLAH MENGETAHUI SEGALA KEPERLUANKU (6)


Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, sebelum kamu minta kepada-Nya.
 ( Matius 6:8)

Minggu ini kita dituntun dengan satu konsep berkenaan dengan “ Allah Mengetahui Segala Keperluanmu” pembahasan ini bermaksud supaya kita mengakui bahwa Allah yang kita miliki adalah Allah yang peduli akan kebutuhan umatNya.  Ada lebih dari 169 ayat di dalam Alkitab yang membahas penyediaan Allah bagi kita. Filipi 4:19 menguraikannya dengan sederhana: "Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus." Walaupun pemburu kemakmuran selalu menantikan kehadiran mujizat berupa uang atau harta benda lainnya, lebih baik jika kita mempelajari hal-hal apa saja yang akan Allah sediakan bagi kita. Hal ini mengajarkan kita untuk:
1. Berdoa Kepada Tuhan
Konsep Matius 6 :8 ini merupakan bagian dari Pengajaran Tuhan Yesus tentang berdoa. Alkitab berkata Dia mengerti bahasa tetesan air mata! Artinya, meskipun kita datang kepada-Nya dengan tangisan dan tanpa kata-kata, Dia tetap mengerti apa yang kita doakan. Dia Bapa yang AJAIB dan LUAR BIASA. Bapa TAHU PERSIS apa yang kita perlukan SEBELUM kita meminta kepada Dia . Doa Bapa Kami adalah Doa yang mengajarkan kita agar kita SADAR kalau kita ini sesungguhnya dekat sekali (akrab) dengan Tuhan. Kita boleh memanggil Dia BAPA!   jadilah kehendak-Mu di bumi SEPERTI di sorga

2. Beriman kepada Tuhan
Iman itu adalah dasar dari harapan kita, dan juga bukti dari apa yang belum kita lihat (Ibrani 11:1). Sehingga dengan iman kita menggantungkan semua keperluan kita kepada Tuhan.  Karena kita yakin bahwa Tuhan mengetahui keperluan kita sebelum kita meminta kepadaNya.  Artinya Tuhan ingin iman kita kuat, jangan ragu, jangan kawatir dan jangan takut.percaya bahwa Tuhan sanggup menjawab semua kebutuhan kita.

3. Bergantung sepenuhnya kepada Tuhan ( Markus 5:25-29)
Seorang wanita menederita penyakit pendarahan selama 12 tahun, selama itu ia bergumul tentang kesembuhan penyakitnya, bahkan Alkitab mencatat ia sudah berulang-ulang kali diobati sampai dihabiskanya semua yang ia miliki tapi sama sekali tidak ada perubahan. Hanya menggantukan pergumulanya kepada Yesus dengan cara menjamah jubahNya seketika itu juga ia sembuh dari pendarahanya. Amin (angelo)

No comments:

Post a Comment